Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, melakukan penanaman pohon di lokasi Jantho Sport Center (JSC), Kota Jantho, Jumat (25/11/2022). FOTO/MC ACEH BESAR

 

lamurionline.com -- Kota Jantho – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melakukan penanaman 400 batang pohon di Jantho Sport Center (JSC), kegiatan itu upaya penghijauan sarana olahraga yang dimiliki Aceh Besar, Jum’at (25/11/2022) pagi.

Kegiatan penanaman pohon tersebut turut dihadiri oleh Sekda Aceh Besar Drs. Sulaimi, MSi, Forkopimda Aceh Besar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur TNI/Polri.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, mengatakan penghijauan JSC juga sebagai bentuk komitmen Pemkab Aceh Besar menciptakan lingkungan olahraga yang nyaman dan indah.
“Nantinya ketika pohon ini sudah hidup dan besar, tentu akan menciptakan suasana yang nyaman dan indah di JSC, jadi, semua orang yang datang berolahraga di JSC merasa betah, karena rindang dan sejuk,” katanya.

Iswanto juga mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh masyarakat Aceh Besar dimanapun berada, baik di kecamatan maupun gampong bahkan di perkantoran.
“Kita harap hal serupa juga dilakukan oleh masyarakat Aceh Besar dimanapun berada, selain menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman, kegiatan penanaman pohon dapat dimanfaatkan oleh masyarakat mendukung program ketahanan pangan,” ungkapnya.

Sekda Aceh Besar, Drs. Sulaimi, MSi, melakukan penanaman pohon di lokasi Jantho Sport Center (JSC), Kota Jantho, Jumat (25/11/2022). FOTO/ MC ACEH BESAR

Menurut Iswanto, masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang kosong untuk menanam pohon untuk mendukung program ketahanan pangan.
“Masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong untuk menanam pohon yang memiliki manfaat, seperti cabai atau tanaman lain guna mendukung program ketahanan pangan, sehingga tidak ada lagi lahan mati di Aceh Besar,” terangnya.

Iswanto juga mengapresiasi jajaran TNI dan Polri yang turut membantu menyukseskan program penanaman pohon sebagai wujud menciptakan lingkungan yang asri di Aceh Besar.
“Terimakasih untuk jajaran TNI dan Polri yang turut mendukung kesuksesan program ini, semoga kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk masyarakat khususnya generasi anak cucu kita mendatang,” Demikian ujar Iswanto. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top