Kepala BPPA, Akkar Arafat, didampingi Kasubag TU BPPA, Said Marzuki saat melakukan pelepasan bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh untuk warga Aceh yang menjadi korban gempa Cianjur di Kantor BPPA, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (24/11/2022). FOTO/ DOK BPPA


lamurionline.com -Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengirimkan bantuan masa panik kepada 53 masyarakat Aceh yang menjadi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

“Pengiriman bantuan masa panik diberikan kepada masyarakat Aceh yang tinggal di Cianjur. Informasi yang kita dapatkan ada 11 Kepala Keluarga (KK) atau 53 orang masyarakat Aceh yang saat ini ada di tenda pengungsian,” ujar Achmad Marzuki melalui Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Akkar Arafat S.STP, MSi, Kamis, 24 November 2022.

Akkar menjelaskan, kondisi masyarakat Aceh yang berada di Cianjur saat ini dalam kondisi baik, namun sebagian besar rumah mereka rusak sedang.

“Informasi terkait warga Aceh yang tinggal di Cianjur ini kita dapatkan dari Aceh Sepakat Cianjur, olehnya kita langsung mempersiapkan tim untuk mengantarkan bantuan langsung,” jelas Akkar.

Adapun bantuan yang akan dikirimkan meliputi Pangan dan Sandang. “Bapak Pj Gubernur Aceh juga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini kepada korban. Diharapkan korban gempa tabah dan sabar menjalani ujian tersebut. Dibalik kejadian ini, Insya ALLAH tentu ada hikmahnya,” kata Akkar.

Diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022 siang. Gempa itu menimbulkan getaran hingga ke Jakarta dan sekitarnya.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top