Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh, Teuku. H. Muhammad Nurlif, SE, memberikan kata sambutan pada pembukaan kejuaraan bola volly antar pemuda se - Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang di Lapangan Bola Volly, Gampong Lamnga, Kecamatan Montasik, Senin (21/11/2022).  FOTO/Cek Man


lamurionline.com -- Kota Jantho - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh, Teuku. H. Muhammad Nurlif, SE, membuka kejuaraan bola volly antar pemuda se - Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang di Lapangan Bola Volly, Gampong Lamnga, Kecamatan Montasik, Senin (21/11/2022).

Turnamen volly antar pemuda tersebut diikuti 16 tim terbaik dari Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar, turnamen tersebut menggunakan sistem gugur dan merebutkan total hadiah sebesar Rp. 40.000.000 rupiah dengan rincian juara I mendapatkan Hadiah sebesar Rp. 15.000.000, juara II Rp. 10.000.000 dan juara III bersama mendapatkan hadiah Rp. 7.500.000.

Nurlif menjelaskan, turnamen volly tersebut sebagai ajang silaturahmi bagi para atlet volly muda Aceh Besar, Sabang dan Banda Aceh sekaligus sebagai ajang mengasah kemampuan bagi kawula muda.

"Tidak hanya sebatas itu, turnamen ini juga sebagai penjaringan talenta-talenta muda pecinta volly untuk menjadi atlet volly profesional," katanya.

Menurutnya, sejak pandemi melanda, gaung olahraga volly sedikit menurun, oleh karena itu, Nurlif mengatakan ini sebagai momentum kebangkitan kembali olahraga volly yang juga menjadi olahraga yang digandrungi oleh masyarakat Aceh bahkan seluruh Indonesia.

"Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh semua pihak untuk membangkitkan kembali olahraga yang merupakan olahraga rakyat, banyak penggemar volly yang telah rindu dengan turnamen bola volly," ucap Nurlif.

Ia mengajak semua atlet yang ikut untuk bertanding secara sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya, agar turnamen ini menjadi menarik untuk dinikmati oleh masyarakat.

"Bermainlah secara sportif dan tunjukan permainan terbaik agar setia pertandingan dapat menjadi hiburan bagi masyarakat yang sudah haus dengan hiburan olahraga volly," ajak Nurlif.

Nurlif juga menjelaskan, bahwa turnamen tersebut juga sebagai persiapan menjelang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Pidie pada Desember mendatang.

"Ini juga menjadi pemanasan atlet yang akan ikut PORA di Pidie bulan depan," tuturnya.

Untuk masyarakat Lamnga, Nurlif meminta untuk memberi dukungan kepada panitia penyelenggara yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengadakan turnamen volly untuk para pemuda yang ada di tiga Kabupaten/Kota tersebut.

TM. Nurlif didampingi Ansari dan Maksalmina yang mewakili Kadispora Aceh menyerahkan bantuan fasilitas olahraga berupa bola volly, net dan kostum pada peserta kejuaraan bola volly antar pemuda se - Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang di Lapangan Bola Volly, Gampong Lamnga, Kecamatan Montasik, Senin (21/11/2022). FOTO/Cek Man.

"Berikan dukungan untuk panitia serta jaga keamanan, agar para penonton merasa nyaman dan aman untuk menyaksikan pertandingan volly ini," terang Nurlif.

Pada kesempatan itu, Nurlif juga memberikan bantuan fasilitas olahraga kepada 16 tim yang berlaga. Untuk pertandingan pertama pada malam ini mempertemukan tim Ampi Banda Aceh vs Tim Volly Sabang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Maksalmina mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan olahraga dan kepemudaan, terlebih ajang tersebut juga menjadi penjaringan atlet muda berbakat cabang olahraga volly.

"Kegiatan ini sangat bagus, Dispora sangat berkomitmen mendukung kegiatan seperti karena selain menyehatkan kegiatan ini menjauhkan anak muda dari pengaruh narkoba," pungkasnya.

Lapangan Bola Volly Gampong Lamnga Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar hadir Ketua Koni Aceh Besar, Muhibbudin Ucok, Ketua PBVSI Aceh Besar H.Mustafa Ishak, Kadis Parpora Aceh Besar, Abdullah, Ansari Muhammad anggota DPRA, Camat Montasik Rusdi dan Khalid Ketua Ampi Aceh. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top