lamurionline.com -- Padang - Ada hal yang unit pada pergelaran MTQ KORPRI NASIONAL di Sumatera Barat dan MTQ Nasional ke 29 Banjarmasin yang penyelenggaraannya tidak berselang lama. Hajjah Siti Abidah, S. pd. I (53) peserta cabang do'a pada MTQ KORPRI NASIONAL VI di Sumatera Barat Alhamdulillah berkat kepiawaiannya dalam melantunkan doa serta keikhlasan yang tiada bertepi dewan hakim mengumumkan bahwa ibu Siti Abidah di daulat sebagai juara ke tiga Nasional.

Tidak mudah menggapai juara di efen nasional apalagi di MTQ KORPRI pesertanya tidak hanya perwakilan setiap provinsi namun juga ada dari unsur Kementerian, Badan dan instansi tingkat pusat. Dalam keluarga ibu Siti Abidah suami beliau Dr Sulaiman Ismail (ust Sulis) yang juga dosen IAIN Langsa sehari hari tidak lepas dari dengungan ayat suci Al-Quran, begitu juga putra putri dan cucu serta menantu beliau termasuk ahli Qur'an anak beliau yang bungsu Muhammad Zaki sekarang menjadi salah seorang Imam di Dubai.

Menarik memang di MTQ ke 29 Banjarmasin tahun 2022 putri sulung ibu Siti Abidah Nurul Husna (32)mengukir prestasi juara 3 nasional cabang Tafsir Bahasa Inggeris dan putranya Muhammad Ahsin (9) meraih juara harapan 1 cabang Tartil Qur'an.

Kini giliran sang nenek mengukir prestasi mengharumkan nama Aceh di pentas nasional lewat MTQ KORPRI. Tidak salah kita dapat mengatakan bahwa buah jatuh tidak jauh dari batangnya, apa yang di semai itu yang akan kita panen. Dari seorang kakek pegiat Dakwah, Dosen dan penceramah handal Aceh ust Sulaiman Ismail, kini istri beliau Ibu Siti Abidah seorang guru MTsN MUQ Langsa di ikuti putri beliau Nurul Husna dan ananda Muhammad Ahsin dan menantu beliau Tgk Nasruddin imam masjid Agung Al Falah Langsa.

Kita butuh keluarga yang ahli Qur'an agar Aceh Nanggroe Syariat dapat terus berkiprah dan menjadi uswah tidak hanya dalam MTQ maupun dalam kehidupan keluarga. SELAMAT IBU SITI ABIDAH MOGA TERUS BERKIPRAH. Doa ikhlas dan mustajabah kami nanti kan.(Cek Man/Akhyar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top