lamurionline.com -- Padang - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI ke 6 Tingkat Nasional secara resmi di tutup oleh Menteri Pendaya gunaan Aparut Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, sabtu malam (12/11) di Masjid Raya Padang, setelah sebelumnya kegiatan ini di buka oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, selasa (8/11) dan di ikuti oleh 34 Provinsi dan Kementerian/Lembaga.

Dua orang ASN dari Kemenag Aceh Besar yang menjadi duta Provinsi Aceh meraih prestasi terbaik yaitu Syathriah MAg (Penyuluh Agama Islam Fungsional di KUA Darul Imarah) meraih juara 1 cabang hafidz Al Quran 7 surah pilihan, dan Fudhail Zubairy SHi (staf seksi Bimas Islam) meraih juara II cabang tilawah putra.

Kemenag Aceh Besar juga mengirim 1 orang pelatih/pendamping yaitu H Akhyar MAg (Kepala seksi Bimas Islam). Salah seorang peserta yang meraih juara 1, Syathriah MAg merasa terharu dan sangat bersyukur atas hasil pada MTQ Korpri di Kota Padang karena hasil ini menjadi prestasi terbaik baginya. Sebelumnya sudah 2 kali ikut serta, tahun 2018 tanpa juara, tahun 2021 juara harapan 1 dan tahun ini meraih juara 1.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Salman Arifin di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Syathriah dan Fudhail Zubairy yang telah menorehkan prestasi terbaik dan mengharumkan Provinsi Aceh pada kegiatan MTQ Korpri tingkat nasional.

Kontingen Provinsi Aceh meraih peringkat kedua setelah Ketua Dewan Hakim MTQ KORPRI VI Prof Darwis Hude mengumumkan para juara dari berbagai cabang yang di perlombakan. Dewan Hakim juga mengumumkan juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3. Selanjutnya Dewan Hakim juga mengumumkan juara umum dan peringkat 1 hingga 10. Juara umum di raih oleh provinsi Sumatera Barat yang merupakan tuan rumah dan alhamdulillah Aceh mendapat peringkat kedua dengan poin 68.

Adapun peserta dari Aceh yang mendapat juara 1: Aminah cabang hifzh Al Quran Juz 30, Jamaluddin dan Syathriah hifzh 7 surat pilihan, Muhajirul Fadhli cabang do'a putra, yang meriah juara 2 Fudhail Zubairy cabang Tilawah putra, Zakiul Fuadi cabang khutbah Jumat, yang meraih juara 3 Siti Abidah cabang doa putri dan Fajri Cabang Dakwah Putra. Adapun yang meraih juara harapan 1 Fitriatin Nur cabang tartil putri, Taisir cabang Al Baqarah Putra, harapan 2 Mahliawati cabang hafizah Al Baqarah putri. Kegiatan MTQ korpri nasional tahun 2024 akan di gelar di provinsi Kalimantan Tengah Palangkaraya. (Cek Man/Khalid)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top