lamurionline.com -- Banda Aceh -- Pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mulai dibuka. Para bakal calon pun berdatangan mendaftar ke KIP Aceh. Adapun bakal calon pertama yang mendaftar untuk melakukan penyerahan dukungan minimal pemilihan bakal calon anggota DPD RI tahun 2024 adalah Dr. H. A. Mufakhir Muhammad, MA. 

Mufakhir tiba bersama simpatisannya di KIP Aceh, Senin (26/12/2022) sekira pukul 09.40 WIB, tepat hari peringatan 18 tahun tsunami Aceh. Selanjutnya oleh panitia diarahkan menuju lantai dua gedung KIP Aceh jalan T Nyak Arief, Banda Aceh. 

Mufakhir disambut oleh Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri, didampingi Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh, Munawarsyah, Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Fahmi, staf KIP lainnya dan tim Panwaslih Aceh.  “Kami menyerahkan dukungan KTP sebanyak 2.571 lembar yang tersebar di 21 kabupaten/kota seluruh Aceh,” kata Mufakhir.

“Alhamdulillah kita mencapai syarat dukungan minimal sebelum diverifikasi.  Seluruh syarat dukungan sudah diupload juga ke sistem informasi pencalonan (Silon) oleh tim admin," katanya.  


Mufakhir menjelaskan alasan memilih jalur DPD RI ketimbang DPR RI,  karena lewat lembaga tersebut dirinya bisa bersikap independen  dan  tidak dipengaruhi kepentingan kelompok atau partai politik. "Seorang politisi semestinya bersikap obyektif dalam memperhatikan kepentingan dan hajat orang banyak, bukan karena diintervensi partai, kelompok dan golongan," tegasnya. 

Dengan keyakinan itu pula, Mufakhir menyakatan optimis mampu berjuang untuk Aceh melalui jalur politik. “Selaku anak kandung mantan Gubernur GAM Pidie,  Tgk. H. Muhammad Arief,  saya pasti memiliki semangat perjuangan yang memadai untuk membela kepentingan rakyat,” tegas cerdekiawan muslim yang sehari-hari aktif dalam kegiatan sosial, pendidikan dan dakwah islamiyah ini. (Sayed M. Husen)

SHARE :

1 facebook:

 
Top