lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kementerian Agama RI secara serentak menggelar kegiatan survey indeks profesionalisme dan moderasi beragama (IPMB), selasa (27/12) dan di buka oleh Sekjen Kemenag Prof DR H Nizar MAg.

Survey IPMB bertujuan untuk mendukung pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020 - 2024 dan rencanan strategis Kementerian Agama. Survey juga sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat.


Untuk jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar kegiatan di pusatkan di komplek madrasah terpadu Tungkob Kecamatan Darussalam. Peserta di bagi dalam 4 sesi mulai pukul 08.00 wib  - 16.30 wib.

Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg yang meninjau langsung pelaksanaan CAT IPMP menyambut positif dedikasi dan loyalitas ASN Kemenag Aceh Besar dalam meningkatkan profesionalisme dan mewujudkan SDM yang moderat dan berkualitas.


Menurut Ketua panitia survey IPMB Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi di dampingi analis Kepegawaian Nuraini, jumlah peserta yang mengikuti Computer Assisted Test (CAT) 1537 orang, terdapat 43 ASN yang tidak mengikuti CAT dengan kondisi sakit, cuti melahirkan dan tanpa keterangan. 

Walaupun dengan masa persiapan yang singkat dan jumlah personil kepanitiaan yang terbatas yang dominasi dari tenaga pramubakti, kegiatan berlangsung dengan sukses, tertib dan tidak ada kendala yang terjadi selama pelaksanaan CAT. 

Untuk itu Kemenag Aceh Besar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia yang secara sukarela menyukseskan program yang di canangkan secara nasional, ungkap H Khalid Wardana. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top