Wakil Ketua DPRK Banda Aceh H Isnaini Husda SE bersama Pj Wali Kota Bakri Siddiq menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada anak-anak kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Kota Banda Aceh, di pendopo Wali Kota, Banda Aceh, Selasa (6/12/2022) malam. FOTO/ ISMAIL PHONNA

lamurionline.com -- Banda Aceh – Wakil Ketua DPRK Banda Aceh H Isnaini Husda SE menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada anak anak kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Kota Banda Aceh yang sebelumnya telah berjuang mengharumkan nama Kota Banda Aceh, meskipun belum berhasil membawa pulang piala.mv,

Piagam dan uang pembinaan tersebut diserahkan Isnaini Husda saat silaturahmi dengan kafilah FASI Kota Banda Aceh bersama Pj Wali Kota Bakri Siddiq di pendopo Wali Kota, Banda Aceh, Selasa (6/12/2022) malam.

Pada kesempatan yang sama para peraih juara 1 tingkat propinsi juga mendapat hadiah sepeda dari Pj Walikota Banda Aceh.

Uang pembinaan tersebut diserahkan Isnaini Husda kepada 6 anak shaleh yang belum memperoleh juara pada ajang FASI tingkat propinsi Aceh pada 10 November lalu.

Isnaini Husda yang juga penasehat BKPRMI Kota Banda Aceh mengatakan uang pembinaan tersebut sebagai bentuk penghargaan kami kepada para anak shaleh yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Banda Aceh.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh yang telah merealisasikan janjinya memberikan hadiah sepeda kepada anak anak yang telah meraih prestasi pada Lomba FASI Tingkat Provinsi Aceh mewakili Kota Banda Aceh.

“Ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota Banda Aceh kepada mereka yang meraih prestasi dan telah mengharumkan nama Kota Banda Aceh,” kata Isnaini.

Penghargaan ini, kata Penasehat BKPRMI Kota Banda Aceh itu sebagai motivasi kepada anak anak untuk lebih meningkatkan prestasi dan terus mengasah keterampilannya, sehingga suatu saat kedepan Mereka akan membawa prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Tidak hanya berprestasi ditingkat Provinsi Aceh, bahkan bisa meraih prestasi ditingkat Nasional,” ujar Isnaini.

Isnaini juga mengucapkan terima kasih kepada para ustadz ustazah dan para pengurus BKPRMI Kota Banda Aceh yang telah bekerja keras membimbing para anak shaleh hingga berhasil meraih dan mempertahankan juara umum FASI tingkat propinsi Aceh.

“Terimakasih kasih juga kepada orang tua yang telah membimbing anaknya menjadi anak shaleh, menjadi anak kebanggaan bagi orang tua dan bangsa,” ujarnya.

Anak shaleh kata Isnaini adalah aset dan warisan paling berharga bagi orang tua dunia dan akhirat. “Anak shaleh lah warisan paling berharga, yang akan mendoakan kita kelak ketika orang tua sudah kembali kepada sang khalik. Selain Amal yang shaleh dan sedekah jariah,” pungkasnya.

Sebelumnya, PJ Wali Kota Banda Aceh juga menyerahkan hadiah sepeda secara simbolis kepada anak anak yang berhasil meraih juara 1 pada Lomba FASI Provinsi Aceh yang di wakili oleh 4 orang anak shaleh diantaranya Iffat Assyarif, Ali Al wafi, dan dua anak lainnya.

Hadiah sepeda tersebut merupakan realisasi dari janji Pj Wali Kota Bakri Siddiq saat pelepasan Kafilah FASI Kota Banda Aceh untuk ikut Lomba FASI Tingkat Propinsi Aceh pada tanggal 8 November 2022 lalu.

Dimana saat itu, Bakri Siddiq menjanjikan Hadiah Sepeda kepada anak anak kafilah FASI Banda Aceh apabila bisa berhasil membawa pulang piala juara 1 ditingkat provinsi Aceh.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq mengucapkan selamat dan apresiasi kepada anak-anak yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Banda Aceh pada ajang lomba FASI ditingkat Propinsi Aceh. “Hadiah dan penghargaan ini merupakan apresiasi kami kepada anak anak yang telah mengharumkan Kota Banda Aceh,” kata Bakri Siddiq.

Hadiah ini kata Bakri Siddiq menjadi penyemangat bagi anak anak untuk terus belajar dan memacu meningkatkan kemampuannya untuk terus berprestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi.

“Mereka ini adalah generasi Islam, kata Bakri Siddiq meyakini bahwa mereka kedepan pada suatu saat akan menjadi pemimpin, jadi Wali Kota, jadi Dewan dan sebagainya. Begitu juga kepada anak-anak untuk terus anak rajin belajar mempelajari Alquran,” pungkasnya.(Cek Man/Is)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top