lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg menyerahkan sejumlah penghargaan atau awards bagi beragam prestasi dalam lingkungan Kementerian Agama, melalui "Kakanwil Awards 2022", Sabtu malam, 7 Januari 2023.

Anugerah diberikan baik bagi insan keluarga besar Kemenag yang raih prestasi lokal, nasional, dan internasional. 

Rangkaian HAB ke 77 yang digelar di Auditorium Prof Ali Hasjmy IIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh ini, dihadiri seribuan peserta dari jajaran Kemenag, mitra dan undangan. Hadir dalam acara 14 Jumadil Akhir 1444 H ini, para Pengurus dan Anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil dan Kemenag Kab/Kota.

Di antara yang berhadir selain pejabat Kanwil, adalah Irjen Kementerian Agama RI Dr H Faisal Ali Hasyim SE MSi CA CSEP dan para Direktur di Ditjen Pendis, serta para Kakankemenag se Aceh. 

Setelah sesi pembukaan termasuk Vidio Lite Show Panitia, dan Rapai Geleng Sanggar Pocut Baren MAN 1 Banda Aceh, Kakanwil sampaikan dinamika Kemenag, kiprah serta dan prestasi, juga tujuan Kakanwil Awards ini. 

Di antara tujuannya, sebut Dr Iqbal, dalam rangka mengapresiasi atas kinerja jajaran selama ini. Juga ini semacam motivasi, agar ke depan kian baik dan meningkat lagi kiprah dan prestasi semua pihak dalam jalankan visi dan misi lembaga.

"Semoga bisa menambah motovasi bagi jajaran lainnya untuk berbuat yang terbaik, dan bisa juga meraih prestasi seperti yang diraih dan diberikan penghargaan malam ini," ujarnya, dalam acara penganugerahan awards kedua, setelah tahun lalu dalam HAB 2022, juga sukses digelar di kawasan  Banda Aceh. 


Peserta tampak antusias ikuti sesi demi sesi acara, termasuk pemutaran Video Napak Tilas Jelang Tiga Tahun Kakanwil Kemenag, Dr H Iqbal SAg MAg dan penampilan siswa asuhana jajaran Kemenag.

Termasuk saat Irjen didampingi Kakanwil menarik undian untuk peraih dia tiket umrah dari asosiasi haji dan umrah, Katuha. 

"Selamat kepada Muhammad Putra Abdullah, dari MAN 1 Banda Aceh, dan Fahmizan Hidayat Staf Umum dan Humas Kanwil atas perolehan Paket Umrah pada Kakanwil Awards 2022," ucap rekan Kanwil, setelah memenangkan paket hadiah, dari asosiasi Komunitas Travel Haji dan Umrah Aceh (Katuha). 

Sebagian mata acara diperankan jajaran Kanwil, termasuk Obade Paduan Suara. 

Setelah pembukan yang di-MC-kan Khairul Huda dan Sulthanah Zulfika, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an bersama Ustadz Faris Dhamira (Qari Cilik/Juara MTQ Virtual Nasional Tahun 2022).

Sebelum acara resmi dan serempni, sesi pembuka ditutup dengan Pembacaan Doa bersama Ustadz H Azhar SAg MA, ASN Bidang PHU. 



Lanjut dengan Shalawat Badar bersama Ustadz Faris Dhamira. 

Maulinar Intan dari Subbag Keuangan memand nyanyian Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kementerian Agama. 

Ketua Panitia HAB Kementerian Agama RI ke 77 Drs H Azhari, Kabid Urais sampaikan laporan di di depan hadirin, juga tetamu. Hadir dan ikut mensponsori beberapa kegiatan dari perbankan, Artline, Acer dan lainnya. 

Hadir pula rektorat UIN Ar-Raniry, dan para rektorat kampus lainnya, para Kepala Dinas, dan yang mewakili lembaga mitra kerja Kemenag. Juga hadir selain asosiasi, pokja, dan pihak madrasah dan KUA, dari UPT Asrama Haji dan BDK Aceh, serta MPA dan MDC. 

Tampak pula di depan, Direktur GTK Ditjen Pendis Kemenag RI Dr Muhammad Zen SAg MAg, Direktur KAKK Ditjen Pendis Kemenag RI Dr Suwardi MPd, Kepala Irwil I Itjen Kemenag RI Maman Saifullah. 

Sebelum pengundian dua tiket umrah, juga tampil memukau Tarian Nirmala Sanggar Bahana Ceudah Meutuwah MTsN 1 Model Banda Aceh. 

Setelah Irjen Kemenag RI sampaikan beberapa arahan penting terkait pengawasan, keuangan, dan inovasi Kemenag di masa kini, juga diserahkan beberapa hadiah bagi para peraih prestasi terbaik, dan tim pemenag rangkaian olah raga HAB. 

Persembabahan Paduan Suara Obade (Ie Krueng Daroy), masuk sesi jelang akhir acara malam Ahad ini.[]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top