lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan evaluasi kinerja 2022, pelaksanaan kegiatan 2023 dan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA SK) tahun 2024 di aula PLHUT Kemenag, Kota Jantho (27/2) dan di buka oleh Kakankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg.

Dalam laporannya Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari kepala seksi, PPK/pengelola anggaran, Kepala Madrasah dan kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dengan tujuan untuk menyiapkan draf penyusunan anggaran yang berbasis kinerja untuk tahun 2024, melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran 2022 dan mempercepat realisasi anggaran 2023. Di samping itu untuk menyiapkan bahan dan usulan pada Rakor RKA SK Kanwil Kemenag Aceh yang di laksanakan awal maret 2023.


Dalam sambutan dan pemaparannya H Salman meminta kepada seluruh unsur terkait agar perencanaan dan pengelolaan anggaran bisa lebih baik dari sebelumnya, apalagi dengan sistem perencanaan digital melalui aplikasi SAKTI, maka harus lebih fokus dan serius. Kepada pimpinan satker dan pengelola anggaran di minta pro aktif, tidak mengganggap sepele, mempedomani regulasi yang berlaku dan memberdayakan tenaga SDM yang ada. 


Kedepan jajaran Kemenag Aceh Besar di minta untuk mencapai target yang sesuai dengan indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) yang di tetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga.

Terhadap pelaksanaan anggaran yang telah berjalan membutuhkan evaluasi dan perbaikan, apalagi dengan kehadiran Tim BPK dan tim Irjen Kemenag maka harus menjadi pembelajaran dan penataan administrasi keuangan menjadi lebih baik di masa mendatang, ungkap H Salman.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top