LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Persoalan narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan bahkan sudah memasuki kritis, bahkan selalu ada kematian dari pecandu narkoba. Persoalan ini mendorong Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan kegiatan Pelatihan Pencegahan Penyalahgunaan NAPZA dengan tema “Bahaya Napza Bagi Generasi Muda”, di Ruang Aula FDK, Senin (27/2)

Pembukaan acara ini langsung dilakukan oleh Dekan FDK, Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd. Dalam kegiatan ini sebanyak 90 peserta hadir, terdiri dari unsur dosen dan mahasiswa FDK. 

Dalam sambutannya, Kusmawati mengajak seluruh elemen dosen dan Mahasiswa FDK menjadi corong dan duta pencegahan narkoba di dalam masyarakat Aceh, karena mahasiwa FDK berasal dari berbagai wilayah di Aceh dan di Indonesia.

Ketua Panitia Acara, Rahmatul Akbar, M. Ag, menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pencegahan narkoba di kalangan Mahasiswa, serta upaya pencegahan dari kalangan dunia akademik. Hal ini juga sebagai bentuk perang terhadap narkoba di kalangan dunia kampus, karena kampus juga menjadi sasaran peredaran narkoba saat ini. 

Pelatihan ini menjadi pengetahuan bagi mahasiswa dan dosen terkait berbagai jenis Napza dan bahayanya bagi generasi bangsa. Hal ini sebagai mana disampaikan oleh Narasumber pada pelatihan yaitu Syahrul Maulidi, SE, M.Si selaku ketua Umum DPP IKAN (Inspirasi Keluarga Anti Narkoba), kegiatan ini dimoderatori oleh Fitri Meliya Sari,M. I. Kom, yang juga sebagai Dosen tetap FDK.

Materi yang dibahas dalam pelatihan ini terkait pengetahuan umum tentang Napza dan jenis-jenisnya, serta upaya pencegahan yang harus dilakukan dari kalangan dosen dan Mahasiswa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Utama FDK ini menjadi program pelatihan terakhir FDK di bulan Februari 2023

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top