Kepala Diskopukmdag Aceh Besar, Ir Darmansyah ST MSi bersama Kepala Diskominfo Aceh Besar Abu Bakar S.Ag dan Kabag Ekonomi dan SDA Setdakab Aceh Besar Drs Sunardi SE, saat menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat pertanda pasar murah di buka yang berlangsung di halaman kantor Camat Darussalam, Aceh Besar, Selasa (07/02/2023). FOTO/ BEDU SAINI


lamurionline.com -- Kota Jantho — Ratusan warga dari sejumlah gampong (desa-red) Darussalam menyerbu pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopukmdag) yang berlangsung di halaman Kantor Camat Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Selasa (7/2/2023).

Kebanyakan dari warga yang datang merupakan kaum ibu-ibu, mereka rela mengantri demi membeli barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

Adapun beberapa barang kebutuhan yang tersedia dipasar murah terdiri dari, beras premium seharga Rp 80 ribu per zak isi 10 kilogram, minyak goreng kemasan Rp 15000 isi 1 liter, minyak goreng kemasan Rp 30 ribu isi 2 liter dan telur ayam Rp 38000 ribu per papan.

Kepala Diskopukmdag Aceh Besar, Ir. Darmasyah, ST, MSi, mengatakan Mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan pasar murah menjadi solusi bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, daya beli masyarakat yang rendah dapat memicu inflasi daerah.


“Maka, pemerintah melaksanakan pasar murah dengan harga barang kebutuhan pokok yang lebih murah, agar tidak terjadi inflasi berkepanjangan,” katanya.

Darmansyah menjelaskan, operasi pasar murah dalam rangka menekan laju inflasi di Kabupaten Aceh Besar di bulan Februari ini akan dilaksanakan di lima Kecamatan, dimulai sejak tanggal 6 Februari yang lalu di Kecamatan Peukan Bada.

 “Adapun lima lokasi pasar murah di Aceh Besar yakni tanggal 6 Februari 2023 di Halaman Masjid Tgk Chik Mahraja Gurah, Kecamatan Peukan Bada, Selasa 7 Ferbruari 2023 di Halamat Kantor Camat Darussalam 2023, Rabu 8 Ferbruari 2023 di Halamat Kantor Camat Blang Bbntang, Kamis 9 Ferbruari 2023 di Pasar Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya dan Jumat 10 Ferbruari 2023 di Halamat Kantor Camat Lhoknga,” jelasnya.

Sementara itu, Ramlah, seorang ibu rumah tangga yang berbelanja beberapa bahan pokok di pasar murah mengaku sangat terbantu dengan diselenggarakan-nya pasar murah.

“Ini sangat membantu kami, karena bila kita beli dipasar pasti harganya lebih mahal, kami juga berharap kegiatan pasar murah dapat dilaksanakan dengan waktu yang lama,” ungkapnya

Pasar murah turut hadiri Kepala Diskopukmdag Aceh Besar, Ir Darmasyah ST MSi, Kepala Diskominfo Aceh Besar Abu Bakar S.Ag, Kabag Ekonomi dan SDA Setdakab Aceh Besar Drs Sunardi SE, Muspika Kecamatan Darussalam serta masyarakat. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top