lamurionline.com -- Banda Aceh - Plt. Kakanwil Kemenag Aceh dalam hal ini diwakili Kabid Urais Kanwil Kemenag Aceh Drs H Azhari menyampaikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Tahun 2023 , Kamis (02/03/2023 ) di Pade Hotel Lampeuneurut Darul Imarah Aceh Besar. 

Rapat Kerja (Raker) Kantor Kementerian Agama Banda Aceh yang memiliki Visi Evaluasi Anggaran, Strategi Program Kerja dan Capaian Program 2022 dihadiri Plt Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili Kabid Urais Drs H Azhari, Kakankemenag Banda Aceh H Abrar Zym, S.Ag MH, Narasumber dari USK Dr Irwan Saputra, SKM, MKM, Kasubbag TU Dr Aida Rina Elisiva, B.Acc MM, Para Kasi, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan Pegawai di Lingkungan Kankemenag Banda Aceh.  

Kabid Urais Azhari mewaliki Plt. Kakanwil Kemenag Aceh mengapresiasi atas terlaksananya Rapat Kerja (Raker) Kantor Kementerian Agama Banda Aceh, dan pembukaan Raker yang luar biasa. 

“Saya apresiasikan kegiatan ini, dan Pembukaannya luar biasa, Pembukaan Raker seperti ini sama meriahnya pembukaan tingkat Provinsi, saya apresiasikan kepada semuanya, terutama Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Ust. H Abrar, Kasubbag TU, Para Kasi, dan seluruh panitia, Ust Abrar merupakan guru saya” Ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa dalam sebuah proses manajemen, kita mengenal dengan perencanaan, yang mana perencanaan adalah tahapan awal, dari pelaksanaan suatu kegiatan. 

“Jadi dalam sebuah manajemen, kita semuanya paham, apalagi ini yang pesertanya semua Kepala, kita sudah mengikuti Diklat Manajemen, di Diklat kita dikenalkan POAC, yaitu Planning, Organizing, Actuacing and Controlling, saya menginginkan semua kegiatan kita menerapkan POAC” Tutur Azhari. 

Azhari juga mengharapkan, kegiatan Raker ini para peserta mampu mewujudkan tujuan Raker, yang pertama melakukan analisa dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2022, yang merupakan proyeksi laporan kinerja Satker, melakukan sinkronisasi dan mengenal pasti kebutuhan program-program prioritas pada masing-masing Satuan Kerja, untuk tahun 2023 yang sedang kita laksanakan. 

“Saya harapkan peserta mampu mewujudkan tujuan Raker, yaitu menganalisa dan mengevaluasi pelalaksanaan anggaran tahun 2022, serta mensinkronisasi dan mengenal kebutuhan-kebutuhan Satker program prioritas tahun 2023 yang sedang kita jalankan” Pungkas Azhari. 

Dalam Video testimoni di awal kegiatan, Kakankemenag Banda Aceh Abrar Zym menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN Kemenag Banda Aceh yang telah bekerja sama dan sama-sama bekerja, sehingga Kemenag Banda Aceh meraih prestasi terbanyak di tahun 2022 seprovinsi Aceh. 

“Bapak / Ibu sekalian, tidak terasa tahun anggaran 2022 telah berlalu, berbagai program, berbagai kegiatan, telah kita lalui bersama, segala prestasi yang kita capai merupakan jerih payah kita bersama, mulai jenjang pelaksana, pengawas, hingga para Pimpinan, mulai dari tingkat RA, MI, MTs hingga MA, Penghulu, penyuluh yang ada di setiap Kecamatan, serta para pegawai di lingkungan madrasah.

 

Semua itu dapat dicapai karena keberhasilan kita di dalam menunjukkan kinerja kita, oleh karena itu saya Abrar Zym, atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh mengucapkan terima kasih atas segala kinerja yang optimal, hingga kita bisa meraih prestasi terbanyak seprovinsi Aceh di tahun 2022” Ujarnya 

Ia juga mengajak ASN Kemenag Banda Aceh tetap kompak dan bersatu padu untuk bekerja dengan ikhlas, serta mengharap rahmat dari Allah SWT. 

“mari kita sama-sama bekerja, dan juga kerja bersama-sama , bersatu padu dalam mengarungi sebuah bahtera, yaitu Kementerian Agama Kota Banda Aceh” Tutup Abrar. 

Ketua Panitia Pelaksana Elia Fajri, SE melaporkan bahwa kegiatan  ini dilaksanakan satu hari penuh, yang pesertanya Para Kasi di lingkungan  Kantor Kementerian Agama Aceh, Kepala RA, MI, MTs, MA dan KUA sekota Banda Aceh. 

Adapun narasumber yang menyajikan materi kegiatan ini dari Kanwil kemenag Aceh, Kakankemenag Banda Aceh, UIN Ar-Raniry dan Motivator dari Universitas Syiah Kuala (USK).(Cek Man/Heri) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top