Warga Indrapuri mengantri belanja di pasara murah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Perum Bulog Drive dan FORKOPIMDA Aceh di Halaman Masjid Lampupok, Kecamatan Indrapuri, Kamis (2/3/2023). FOTO/MC ACEH BESAR

lamurionline.com -- Aceh Besar - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Perum Bulog Drive Aceh serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Aceh Besar menggelar pasar murah di 5 Lokasi di Kabupaten Aceh Besar, Kamis (2/3/23).

Pemkab Aceh Besar melalui Diskopukmdag menggelar operasi pasar di 5 wilayah yang dianggap sangat strategis, ke 5 lokasi tersebut berada di Kecamatan Indrapuri, Kuta Baro, Seulimuem, Lhong dan Kecamatan Suka Makmur pada tanggal 2 s/d 6 Maret 2023.

Kepala Diskopukmdag Aceh Besar Ir. Darmansyah, ST, MSi mengatakan pasar murah dilakukan untuk menjaga agar pasokan harga di pasar tetap stabil dan menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang meugang puasa nanti.

"Kita bersama-sama melakukan upaya untuk mengendalikan harga beberapa komoditas yang berpotensi merangkak naik, apalagi bulan puasa tinggal menghitung hari,” katanya.

Selanjutnya Darmansyah mengatakan pasar murah merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memastikan ketersediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau. Setidaknya ada 5 komoditas yang disediakan Pemerintah dalam operasi pasar tersebut.



"Kelima komoditas itu adalah beras premium 10 kg Rp. 80.000, telur ayam 1 papan Rp. 35.000, minyak goreng 2 liter Rp. 30.000, tepung 1 kg Rp. 10.000 dan gula pasir, 1 kg Rp. 11.000 dan 2 kg Rp. 22.000" ungkap Darmansyah.

Manfaat pasar murah ini, kata Darmansyah, menjaga stabilitas harga dan daya beli yang terjamin. Tentu kita akan medorong bahwa dari ketersediaan maupun harga yang bisa dijangkau dan Pemerintah terus melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang sedang diberlakukan.

“Pasar murah ini untuk umum dan tidak berbatas untuk siapa, karena siapapun bisa berbelanja,” imbuhnya.

Dengan pelaksanaan pasar murah ini, akan dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi dengan menyediakan barang kebutuhan pokok dan adanya stabilitas harga dalam rangka menymabut bulan suci Ramadhan.

"Melalui program pasar murah, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berharap masyarakat dapat mengakses bahan pangan pokok dengan harga terjangkau dalam menyambut bulan puasa 1444 H nanti," tutup Darmansyah.(Cek Man/MC)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top