Anggota DPR Aceh, Tgk H Irawan Abdullah , SAg menyampaikan taushiah pada acara tarhib ramadhan di SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Jalan Pelangi, Nomor 23, Kampung Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (03/03/2033).

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh mengadakan tarhib ramadan di mushala sekolah tersebut, Jalan Pelangi, Nomor 23, Kampung Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (03/03).

Kegiatan dengan tema “Menggapai Kemuliaan dalam Ramadan” itu diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru. Adapun taushiahnya disampaikan oleh Anggota DPR Aceh, Tgk H Irawan Abdullah, S.Ag. 

Tgk Irawan Abdullah dalam taushiahnya antara lain menyampaikan bahwa bulan Ramadan harus disambut dengan gembira, sebab  di dalam bulan tersebut terdapat banyak keberkahan dan pahala yang tak terbatas. 

“Ketika hati merasa senang saat kedatangan  bulan Ramadan, maka syurga akan kita dapatkan. Oleh sebab itu, mari menyambut bulan Ramadan dengan persiapan yang matang dan hati yang gembira,” kata Tgk Irawan di awal taushiahnya.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Aceh itu mengajak seluruh siswa untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin selama bulan Ramadan. Selain itu juga selalu melaksanakan kebiasaan-kebiasaan baik yang sudah diterapkan di sekolah.  Seperti shalat dhuha, membaca al-qur’an, bersedekah dan lain-lain. 

“Bulan Ramadan seharusnya menjadi ajang bagi kita semua untuk meningkatkan ibadah karena nilai pahalanya yang meningkat. Juga menjauhkan diri dari kegiatan yang tidak bermanfaat dan hal-hal yang mendatangkan dosa. Kami juga mengajak para siswa untuk aktif di masjid atau mushalla agar hari-hari di bulan Ramadan lebih hidup,” katanya. 

Setelah memberikan tausiah, anggota DPR Aceh dapil Aceh Besar, Banda Aceh dan Aceh Besar itu juga meninjau pembangunan pagar sekolah dan ruangan perpustakaan di sekolah tersebut, dimana anggarannya bersumber dari pokok pikiran (pokir) Tgk Irawan Abdullah tahun 2022. 

Sementara itu, kepala sekolah SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar, SE M.Si menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memacu semangat siswa dan guru dalam menyambut bulan suci Ramadan. Sehingga nantinya akan dapat maksimal dalam menjalankannya, baik ibadah wajib maupun sunnah. 

“Alhamdulillah, tarhib ramadhan ini diikuti dengan sangat antusias oleh para siswa dan guru,” kata Zulfikar.


Zulfikar berharap dengan momentum Ramadan ini akan menjadikan kita lebih peduli dan peka dengan sesama serta bisa berbagi kemudahan bersama saudara lainnya walaupun dengan sebiji kurma atau seteguk air. 

Ia juga mengajak kepada seluruh siswa khususnya yang laki-laki untuk istiqamah menjadi takmir atau khadam dalam melayani jamaah masjid atau musala. Hal tersebut merupakan bagian dari bentuk pengabdian kepada masyarakat. 

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan pada Tgk Irawan Abdullah yang telah membantu Dinas Pendidikan Aceh lebih khusus SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh. Bantuan sarana tersebut sangat memberikan manfaat besar bagi kelancaran proses pembelajaran dan mendukung pemenuhan standar sarana dan prasarana, standar proses, standar pembiayaan, dan standar kelulusan,” pungkas Zulfikar.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top