Alm Budi Santosa, S.STP usai dilantik Pj Bupati Aceh Besar sebagai Camat Lhoknga,  Aceh Besar beberapa waktu lalu.

lamurionline.com -- Kota Jantho - Kabar duka, datang dari jajaran Pemkab Aceh Besar, Budi Santosa, S.STP yang saat ini menjabat Camat Lhoknga,  Aceh Besar, kembali ke haribaan Allah SWT. Pria murah senyum dan dedikatif ini meninggal dunia akibat serangan jantung yang menimpanya pada pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Menurut kabar dari pamannya, Bakhtiar atau yang akrab disapa Apa Yan, Budi Santosa pada dasarnya seorang  pekerja keras, almarhum juga  tidak ada riwayat penyakit jantung, namun pada hari Sabtu Pukul 9, tiba-tiba almarhum merasa sakit sesak dan pada pukul 10 WIB dibawa ke Rumah Sakit Tengku Fakinah Jalan Jendral Sudirman Geuceu Iniem, Banda Aceh.

“Pihak rumah sakit sudah mengambil tindakan dengan segera, namun Budi Santosa telah dipanggil Yang Maha Kuasa,” kata Bakhtiar.

Menurut Bakhtiar, pihak keluarga sangat terkejut dan merasa kehilangan sosok ramah dan pekerja keras, namun kematian merupakan takdir Allah.Saat ini jenazah dikebumikan di Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah. 

Sejak pukul 14.00 wib, rombongan Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar, Drs. Sulaimi, MSi, dan teman sejawat telah hadir di rumah almarhum di  Jl. Teladan 1 Lr. Makmur Dusun Teladan Gampong Garot Darul Imarah Aceh Besar.


Duka mendalam

Pj Bupati Muhammad Iswanto kepada awak media mengatakan, atas nama Pemkab Aceh Besar, dan keluarga serta pribadi, ia mengucapkan duka cita mendalam, dan berharap keluarga almarhum tabah menghadapi cobaan ini. 

"Kami benar benar kehilangan seorang staf yang loyal dan dedikatif, mari kita doakan agar almarhum diganjar dengan jannah Allah. Konon lagi beliau berpulang di bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunanNYA," tutur Iswanto dalam nada berduka.

Budi Santosa selain Camat Lhoknga,  juga pernah menjabat Camat Kota Jantho, Camat Peukan Bada dan juga pernah bertugas di BPBD dan DMPTSP Aceh Besar. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top