lamurionline.com, Kota Jantho – Safari tadarus para qari terbaik Aceh Besar yang tergabung dalam wadah IPQAH, secara resmi berakhir, Sabtu (15/04/2023) malam di Meunasah Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar.

Selama Ramadhan 1444 H saat ini, komunitas IPQAH itu telah berkeliling sedikitnya dalam sembilan kecamatan di Aceh Besar, termasuk di Kecamatan Pulo Aceh, tepatnya di Masjid Alue Riyueng, Pulo Nasi dan di Meunasah Meuligoe Bupati Aceh Besar.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar menyatakan terimakasih kepada IPQAH yang telah ikut mewarnai dan menyemarakkan syiar Ramadhan di Aceh Besar. Selain itu juga secara nyata telah membudayakan membaca qur’an secara benar dan indah kepada masyarakat Aceh Besar hingga pulau terluar sekalipun.

“Atas nama masyarakat, Pemkab dan pribadi, saya ucapkan terimakasih atas kiprah IPQAH yang telah membumikan tradisi membaca quran dan menyemarakkan syiar Ramadhan di Aceh Besar,” kata Muhammad Iswanto.

Ditambahkan, pihak Pemkab Aceh akan terus mendukung dan memberikan ruang aktifitas islami yang dilakukan IPQAH. Dukungan itu termasuk ploting dana untuk IPQAH melalui Dinas Syariat Islam Aceh Besar.

Tim tadarus malam terakhir ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum IPQAH Aceh Besar, Tgk. M. Ruslan, S.Ag dengan anggota tim diantaranya Sekretaris Umum Ust Edy Muchlis, SE, Wakil Ketua Ust T. Mardhatillah, SHI, MH dan Bendahara Umum Ust Yusri Yusuf, S. Ag serta beberapa anggota IPQAH Aceh Besar lainnya.

Tgk. M. Ruslan, S.Ag kepada media menyampaikan rasa syukur atas suksesnya kegiatan safari tadarus Ramadhan tahun ini, karena semua kecamatan yang sudah direncanakan, dapat dikunjungi sesuai jadwal. Ruslan juga sangat berterima kasih kepada semua anggotanya yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan ini.

Sementara itu wakil ketua IPQAH Aceh Besar, Ust T. Mardhatillah, SHI, MH turut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar khususnya Dinas Syariat Islam yang secara maksimal memberikan dukungan dana operasional, sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan sempurna. “Semoga Allah memberikan keberkahan untuk kita semua,” tandasnya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top