lamurionline.com -- Aceh Besar -
Dalam suasana hari raya idul fitri 1444 hijriyah pimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, kamis (27/4) melaksanakan silaturrahmi ke Meuligoe Bupati Aceh Besar di Kota Jantho.

Kedatangan Kakankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Az Zahri SH MH dan Kasi Bimas Islam H Akhyar SAg MAg dan di sambut Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Asisten 1 Farhan AP, kepala BKPP Drs Asnawi MSi dan Kabag Protpim Imam Munandar.

Dalam kesempatan tersebut H Salman menyampaikan ucapan selamat idul fitri kepada Bupati dan jajarannya serta melaporkan tentang persiapan keberangkatan jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Besar, dengan jumlah jamaah 464 orang termasuk 12 orang lanjut usia.

Jamaah haji asal Aceh termasuk dalam pemberangkatan gelombang pertama dan kloter 1 berangkat ke tanah suci tanggal 24 mei 2023. Sedangkan penentuan kelompok terbang (kloter) masih dalam proses di Kanwil Kemenag Aceh, pihaknya telah mengusulkan agar jamaah asal Aceh Besar jangan terlalu banyak kloter, cukup 2 atau 3 kloter sehingga memudahkan dalam pemberangkatan, ungkap Salman.

Untuk pembekalan terhadap jamaah telah di lakukan kegiatan manasik haji sepanjang tahun secara mandiri dan berakhir pada maret 2023, selanjutnya sebelum keberangkatan akan kembali di laksanakan manasik haji oleh Kankemenag.

Di samping itu H Salman bersama kasubbag tata usaha H Khalid Wardana melaporkan tentang tindak lanjut proses hibah tanah dari Pemkab Aceh Besar kepada Kemenag untuk pembangunan gedung madrasah tsanawiyah di Kota Jantho dan Kuta Cot Glie. Kemenag berharap agar proses hibah dapat terwujud untuk kemajuan sektor pendidikan. Dengan adanya status dan legalitas tanah untuk Kementerian Agama maka dapat di usul pembangunan gedung ruang kegiatan belajar (RKB) yang refresentatif. (Herman/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top