lamurionline.com -- Aceh Utara - Rabithah Thalabah Meurah Mulia (RATHALIA) Kecamatan Meurah Mulia Kab. Aceh Utara menyelenggarakan Lomba pidato Dan Tahfiz Juz Amma Festival Ramadhan tahun ini. Berlangsung sejak 06-11 April 2022 bertepatan dengan tanggal 15-20 Ramadhan 1444 H di Desa Mesjid Raudhatul Amal Paya Itek Kec. Meurah Mulia, Kab. Aceh Utara. 

Adapun cabang yang dilombakan adalah Lomba pidato tingkat Ulya Dan Lomba Tahfizh Ayat Pendek DenganTingkat Wusta  jumlah peserta adalah 50 orang yang berasal dari perwakilan setiap gampong yang ada di kec. Meurah Mulia kab. Aceh Utara. 

Lomba pidato ini bertujuan untuk memberikan dorongan dan semangat kepada anak-anak, remaja serta generasi muda Dan Untuk Menjadi Insan Yang Qur'ani untuk lebih mencintai dan mendalami ilmu agama Islam seutuhnya di era globalisasi ini . 



Serangkaian kegiatan lomba tersebut ditutup dengan acara Tabligh Akbar yang di sampaikan oleh Waled Mulyadi M.Jamil Pimpinan Dayah Sirajul Muna Alue Awe Kota Lhokseumawe.Di Mesjid Besar Jamik Taqwa Keudee Karing Kec. Meurah Mulia Kab. Aceh Utara

Tgk. Qusyairi sebagai ketua umum RATHALIA mengatakan bahwa lomba pidato Dan Tahfizh Qur'an Festival Ramadhan ini diadakan bertujuan untuk melahirkan anak shaleh yang cerdas dan unggul. 

"Lomba Pidato spesial Ramadhan Se-Kecamatan Meurah Mulia ini diselenggarakan untuk menggali potensi bakat dan minat menuju generasi yang Qur'ani unggul, cerdas dan berakhlaqul karimah Tgk. Qusyairi memaparkan kepada awak media.

Ketua Panitia PHBI RATHALIA Tgk. Azmir juga menambahkan bahwa kegiatan lomba ini merupakan kegiatan Ke-2 RATHALIA setelah 3 tahun vakum pasca Covid-19. 

"Untuk tahun ini RATHALIA hanya membuat Dua cabang lomba pidato Dan Tahfizh Qur'an dengan kategori Ulya dan Wustha, karena ini adalah kegiatan lomba Ke-2 yang dilaksanakan oleh RATHALIA, insyaAllah tahun depan akan kita tambah cabang lomba lainnya untuk menambah Semangat nya peserta," tutup Tgk Azmir . (Cek Man*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top