Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Indra Milwady SSos

lamurionline.com -- Banda Aceh – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, Indra Milwady SSos mengatakan, dari 24 parpol tersebut terdiri dari 18 partai nasional, dan enam lainnya dari partai lokal telah melakukan pengaktifan akun aplikasi sistem informasi pencalonan (silon) partai politik (Parpol).

“Akun silon dari semua parpol yang terdaftar untuk mengikuti pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, sudah diaktifkan semuanya,” kata Indra, di Kantor KIP Kota Banda Aceh, Kp. Laksana Kecamatan Kuta Alam, Rabu (3/5/2023).

Ia menerangkan, pengaktifan akun silon tersebut sudah diproses sejak bulan kemarin. Dalam hal itu, pengajuan pengaktifan akun silon tersebut dilakukan dari dewan pengurus pusat (DPP) setiap partai nasional terhadap Komite Pemilihan Umum (KPU) RI. Namun untuk partai lokal, pengajuan pengaktifannya dilakukan di KIP Aceh.

“Setiap parpol yang sudah mendaftar dan mengajukan pengaktifan di pusat, bisa mengaktifasinya dari sana dan bahkan mereka juga bisa melaporkan ke KIP ditingkatan kabupaten/kota untuk melakukan pengaktifannya. Pada dasarnya, kita dominan pada bagian pemantauannya saja,” ungkap Indra Milwady.

Ketua KIP Banda Aceh menyebutkan, dalam proses pengaktifan akun tersebut berjalan lancar, dan sampai saat ini tidak ada permasalahan yang terjadi.

“Alhamdulillah sejauh ini, semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top