lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar membimbing lebih kurang 350 anak TK dan PAUD rayon 1 yang terdiri dari kecamatan Indrapuri, Kuta Cot Glie, Seulimeum, Lembah Seulawah dan kecamatan Kota Jantho yang bertempat di lapangan Bungong Jumpa Kota Jantho, Rabu, 30 Agustus 2023.

Tutor Pembimbing Program Manasik Sepanjang Tahun menjadi pembimbing bagi seluruh peserta. Anak-anak TK dan PAUD sangat antusias mengikuti manasik, apalagi kostum dan atribut lainnya yang di pakai hampir menyerupai haji dan hajjah yang sesungguhnya.

Ketua Manasik Sepanjang Tahun H Akhyar menuturkan “bahwa kegiatan ini sangat positif mensosialisasikan kegiatan haji yang merupakan kewajiban bagi setiap insan sedari dini bagi anak-anak dengan harapan mereka terbiasa kelak untuk melakukan ibadah haji ketika sudah dewasa. Dan kegiatan ini hendaknya di lakukan secara terus menerus sehinga membekas bagi semua anak.”


Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Besar ini juga menambahkan manasik ini juga menggugah bagi seluruh orang tua agar dapat mendaftarkan haji bagi yang mampu, karena ini merupakan kewajiban bagi setiap muslim.

Adapun para pemateri yaitu H Akhyar, H Sulaiman el mas'udi dan H Mustamir yang juga ka KUA Kecamatan Kota Jantho. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top