lamurionline.com -- Banda Aceh -- Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh telah Resmi Launching Career Development Center (CDC) atau Pusat Pengembangan Karir.

Program tersebut memiliki Nilai Collaboration, Excellent, Integrity, and Inclusion (CEI2). Menindaklanjuti capaian target dari program tersebut, dilakukan Workshop Sosialisasi Career Development Center (CDC) dan Pendataan Inovasi terhadap mahasiswa di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Peserta Workshop mahasiswa yang berasal dari berbagai Fakultas dan Program Studi, diantaranya; Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK), Fakultas Psikologi (FP), danFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Coordinator Career Development Center (CDC) Khatib A. Latief, Koordinator Bidang Pengembangan Karir Dr. Ir. Juliansyah, S.T., M.Sc , Koordinator Bidang Entrepreneurship Dr. Delfi Suganda, S.H.I., LL.M, Koordinator Bidang Tracer Study Sufriadi, M.Pd., Ph.D, Duta Inovator UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Muhammad Rizki, S.Pd. I., M.Pd dan Cut Nur Nabilah Fildzah, S.T.


Dalam sambutan dan pengarahannya koordinator CDC, Khatib A. Latief menyampaikan pentingnya program ini bagi mahasiswa dalam mengembangkan karir dan Mengasah Soft Skill untuk Percaya Diri akan Personal Branding. Lebih lanjut ia menambahkan, demi mencapai target yang maksimal maka diperlukan kolaborasi diantara semuanya, baik dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dan tentunya stakeholder.

“Program ini merupakan Peran Penting untuk dapat berkolaborasi antara dosen, Mahasiswa, tenaga kependidikan dan tentunya kita semua,” Jelasnya

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi narasumber pertama adalah Dr. Delfi Suganda, S.H.I., LL.M, Bidang Entrepreneurship dan Narasumber kedua pada Program Kinerja Profesional Universitas Unggul oleh Cut Nur Nabilah Fildzah, S.T Bidang Inovasi.

Adapun Benefit dari program Workshop ‘’Sosialisasi Career Development Center dan Pendataan Inovasi kepada Generasi UIN Ar-Raniry adalah:
1. Peluang untuk memiliki Wawasan Dunia Kerja
2. Peluang untuk memiliki Kredibilitas Dunia Kerja
3. Manifestasi Potensi Diri lebih awal
4. Relasi dan Networking
5.Terlaksananya Collaboration, Excellent, Integrity, and Inclusion (CEI2) secara terus-menerus.

Duta Inovator, Cut Nur Nabilah Fildzah juga memberikan kredibilitas kegiatan yang berlangsung penuh khitmat dan sangat menarik untuk dilanjutkan secara berkesinambungan dalam memberikan pemahaman tentang inovasi dari karya mahasiswa, sehingga masing-masing Mahasiswa memiliki Cipta Karya, Be Your Self and Be Uniq. Dalam kegiatan tersebut juga diberikan apresiasi kepada peserta teraktif dan terinovatif.

“Dalam pelaksanaan Workshop tersebut kami melakukan Survey Nyata untuk memberikan Sertifikat kepada Peserta Ter-Aktif dan Peserta Ter-Inovatif guna mengimplementasikan Sumber Daya Manusia UIN Ar-Raniry yang Berkualitas dan Percaya Diri terhadap Potensi yang dimiliki,” jelasnya

Lebih lanjut Interaksi antara Pihak CDC dan Mahasiswa merupakan Peran Penting untuk mengasah Pola Pikir, Pola Bertindak dan Pola Bersikap kearah yang Positif dan Memiliki Kualitas Unggul. Adapun seluruh peserta diberikan Sertifikat oleh CDC.(Rzk)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top