lamurionline.com -- Kota Jantho - Sebanyak 59 klub panahan dari Aceh dan Sumatera Utara berpartisipasi dalam Oemar Diyan Àrchery Championship ke-III tahun 2023. Kejuaraan panahan ini digelar di Lapangan bola kaki Pesantren Oemar Diyan, Indrapuri, Aceh Besar, pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan menjadi tuan rumah untuk event yang sudah memasuki tahun ketiganya ini.

Kejuaraan Panahan antar klub ini menjadi ajang kompetisi yang diikuti oleh 59 klub panahan dengan total peserta sebanyak 463. Para peserta berasal dari berbagai daerah, mengingat event ini mempertemukan klub-klub dari Aceh dan Sumatera Utara.

Pimpinan Pesantren Tgk H. Fakhruddin Lahmuddin, MPd, mengungkapkan bahwa kejuaraan panahan ini adalah inisiatif Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan yang telah mengadakan acara serupa sebelumnya. Kejuaraan ini menjadi wadah bagi para panahwan dan panahwati muda untuk bersaing dan menunjukkan kemampuan mereka dalam olahraga panahan.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh jajaran Pesantren Oemar Diyan atas upaya mereka dalam menyelenggarakan Kejuaraan Panahan Antar Klub Se-Aceh dan Sumut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kejuaraan ini, termasuk ketua yayasan pesantren dan wasit-wasit yang telah berperan penting dalam kelancaran acara.

Muhammad Iswanto berharap bahwa kejuaraan panahan ini akan menghasilkan atlet-atlet yang handal dalam cabang olahraga panahan. Ia mengingatkan bahwa cabor panahan pernah menjadi andalan Aceh dalam PON (Pekan Olahraga Nasional) dan berharap melalui ajang ini, para atlet dapat terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka sehingga Aceh dapat meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional seperti tahun-tahun sebelumnya.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top