lamurionline.com -- Banda Aceh -- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Prof Dr Saifullah MAg mengukuhkan secara resmi Pengurus Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 02 UIN Ar-Raniry Periode 2023-2024 di Aula Lantai III Gedung Rektorat Darussalam, Banda Aceh, Senin (30/10/2023).

Pada kegiatan tersebut Prof Saifullah turut membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke-XXV dengan tema Membentuk Generasi Relawan KSR PMI UIN Ar-Raniry Tanggap Bencana, Tangguh, dan Berintelektual serta Menjunjung Tinggi Rasa Kekeluargaan dan Kemanusiaan bagi relawan baru pada organisai tersebut.

Prof Saifullah mengucapkan selamat kepada pengurus baru KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry Periode 2023-2024 yang dikukuhkan pada rangkaian kegiatan tersebut. Ia juga memberi selamat kepada relawan baru yang telah lulus rangkaian seleksi dan akan mengikuti kegiatan Diklatsar ke-XXV.  

Lebih lanjut, Prof Saifullah memotivasi para relawan baru KSR PMI Unit 02 yang akan mengikuti Diklatsar dalam rangka pengkaderan organisasi agar terus kreatif, inovatif, dan mempersiapkan mental, agar berani menghadapi berbagai kondisi dan risiko di lapangan. 

Sementara itu,  Ketua KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry Periode 2023-2024 Azwir M. Jamil melaporkan, sebanyak 38 orang relawan baru akan mengikuti Diklatsar selama satu minggu sebagai syarat wajib bagi calon relawan PMI yang ingin bergabung dalam wadah organisasi PMI tingkat perguruan tinggi.

“Kegiatan Diklatsar ke 25 ini dilaksanakan selama satu minggu, 30 Oktober sampai dengan 5 November 2023 nanti,” ujarnya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top