LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Menyambut hari lahir Nabi Muhammad Saw 12 Rabiul Awal, MTsN 1 Model Banda Aceh menyantuni 60 anak yatim dan piatu pelajar Keluarga Besar MTsN 1 Model Banda Aceh, Selasa (3/10)

Acara berlangsung meriah diawali dengan penampilan group zikir dipimpin Ustaz M. Ihsan, S.Pd.I, Pembacaan ayat suci al-qur’an/ saritilawah Hafizul Arief dan Ade Ayuna.

Syahdunya shalawat badar, nasyid dan hadrah dari group Sanggar Ceudah Meutuah MTsN 1 Model Banda Aceh tidak ketinggalan dari rangkaian acara peringati maulid turut memukau penonton dan tamu undangan.

Tgk. Mursalin Basyah, Lc.,M.Ag yang menjadi penceramah menyampaikan momentum memperingati maulid oleh para pelajar sangat baik untuk mengenang sirah nabawiyah sebagai teladan utama kita semua sesuai dengan tema maulid “Teladan Nabi, Inspirasi Setiap Generasi”.

"Nabi sangat ganteng, tubuhnya proporsional tidak terlalu tinggi, tidak pendek dan tidak gemuk, dapat menjadi acuan dalam kehidupan kita untuk mencegah stunting dengan gaya Nabi yang suka berenang dan memanah,” ungkap Tgk Mursalin juga pimpinan Ponpes Samudera Pasai Madani.



Sedangkan Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si mengatakan agar bangga menjadi ummat nabi Muhammad Saw. "Untuk itu mari berlomba -lomba mengambil syafaatnya seperti memperingati hari kelahirannya dan menyantuni anak yatim," pungkasnya

Hal yang sama diutarakan ketua Komite Ir.H.Mukhlis Djakfar, MM didampingi Ketua Panitia Drs. Salimuddin. Dirinya mengapresiasi atas kebersamaan seluruh warga madrasah khususnya  para pendidik dan tenaga kependidikan dalam kegiatan maulid hingga berlangsung sukses.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama berlangsung akrab dengan para tamu undangan, turut hadir Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh H. Zulkifli, S.Ag.,M.Pd, Kepala Kantor Kemenag Aceh, Muspika dan Keuchiek Gampong Kp. Keuramat.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top