*Mengumpul 54 Kantong Darah 

Camat Indrapuri Irda Junaidi SE MM sedang memberikan sambutan sekaligus membuka acara puncak HUT Ke - 73 SDI Aceh Besar di Lapangan BOla Kaki Indra Alam Indrapuri, Sabtu (28 Oktober 2023). Foto : Cek Man

lamurionline.com -- Indrapuri - Acara Puncak HUT Ke - 73 IDI Aceh Besar menjadi momen bersejarah bagi warga Kecamatan Indrapuri dan sekitarnya, yang di adakan di Lapangan Bola Kaki Indra Alam Indrapuri, Sabtu, 28 Oktober 2023. Sebelum mengadakan acara pembukaan, kegiatan yang pertama melakukan Senam Sehat bersama.

IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Aceh Besar bekerjasama dengan Komunitas Donor Darah Indrapuri (KDDI) dan PMI Kota Banda Aceh mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT Ke-73 IDI. Acara ini dibuka oleh Camat Indrapuri, Irda Junaidi, SE., MM., yang memberikan izin penuh untuk kegiatan tersebut, dengan harapan bahwa semua kegiatan ini akan berkontribusi positif bagi kemakmuran masyarakat Indrapuri.


Camat Indrapuri Irda Junaidi SE MM sedang malakukan Senam Sehat di acara puncak HUT Ke - 73 SDI Aceh Besar di Lapangan BOla Kaki Indra Alam Indrapuri, Sabtu (28 Oktober 2023). Foto : Cek Man

Pada kesempatan tersebut, Camat Irda Junaidi mengatakan bahwa segala kegiatan yang dilakukan memerlukan dana dan kerja sama yang baik, serta kekompakan. Ia mendorong warga Indrapuri untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan menghargai bantuan dari orang lain. Beliau juga menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang berfokus pada kesehatan, dengan harapan masyarakat Indrapuri dapat hidup sehat dan sejahtera.

dr. Aidil Fitria, Ketua IDI Cabang Aceh Besar sedang meberikan sambutan dalam acara Puncak HUT IDI ke - 73 di lapangan bola kaki Indra Alam Indrapuri, Sabtu (28/10/2023). f0T0 : Cek Man

dr. Aidil Fitria, Ketua IDI Cabang Aceh Besar, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa peringatan HUT IDI ini adalah tradisi tahunan dan tema tahun ini adalah "Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu Mengabdi Untuk Rakyat Indonesia." Hal ini menandakan komitmen IDI untuk hadir di tengah masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menuju masyarakat yang sehat, mandiri, dan berkeadilan. Selain kegiatan utama, IDI juga telah melaksanakan dua kegiatan lain, yaitu sunat massal dengan sasaran 23 anak di setiap Kecamatan di Aceh Besar bekerjasama dengan Ibu PKK Kabupaten Aceh Besar, serta acara puncak HUT IDI yang berlangsung pada hari ini di Indrapuri.

Setelah itu dilanjutkan dengan Penyuluhan Kesehatan tentang hidup Gemes (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang disampaikan oleh dr. Nilawati MKM dan Pentingnya Donor Darah oleh dr. Irma Wijayanti keduanya dari Pengurus IDI Cabang Aceh Besar.

Peserta Senam Sehat, Foto : Cek Man

Ketua KDDI, Suhaimi, mengumumkan bahwa sebanyak 70 orang telah mendaftar untuk donor darah dalam acara ini, namun hanya 54 kantong darah yang berhasil terkumpul. Beberapa peserta gagal dalam proses donor darah karena tingkat hemoglobin (hb) yang kurang atau lebih tinggi dari yang diperlukan.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah undangan termasuk Muspika, perwakilan IDI Aceh Besar, serta anggota KDDI, yang turut mendukung kegiatan kemanusiaan ini.


Pendonor : Foto : Cek Man

Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk kedepannya, meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah, menjaga kesehatan, serta memperkuat ikatan komunitas untuk kebaikan bersama.(Cek Man)

 
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top