lamurionline.com -- Aceh Besar - Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar telah menginisiasi penggalangan donasi bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang saat ini menghadapi agresi militer dari zionis Israel. Donasi ini dikumpulkan secara sukarela dari aparatur sipil negara (ASN) dan siswa madrasah yang berasal dari jajaran Kemenag Aceh Besar.

Tahap pertama penyerahan donasi dilakukan di aula Dekranasda Aceh Besar pada Selasa (7/11), dengan total donasi mencapai 20 juta rupiah. Donasi ini diserahkan oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar, yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, H. Khalid Wardana, SAg, MSi, serta Kasi Pendidikan Madrasah, Suryadi, SAg, kepada DR. Mahmoud bin Muhammad Ismail dari Yayasan Indonesia Berbagi Senyuman (IBS).

Menurut Kasubbag TU Kemenag Aceh Besar, H. Khalid Wardana, pihaknya terus membuka donasi dari berbagai pihak dan akan menyampaikan amanah kepada masyarakat Palestina melalui lembaga resmi dan legal. Bantuan ini akan terus dikumpulkan melalui kantor KUA dan Madrasah yang ada di Aceh Besar, dengan tahap pertama penyerahan donasi yang telah dilakukan hari ini.

Kementerian Agama Aceh Besar juga menghimbau seluruh masyarakat untuk turut tergerak hatinya dan memberikan bantuan, baik moril maupun materil, guna meringankan penderitaan rakyat Palestina. Kondisi Gaza saat ini sangat memprihatinkan, sehingga bantuan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan, ungkap Khalid Wardana.

Sedangkan, Syeikh DR. Mahmoud, yang merupakan putra asli Gaza Palestina, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kemenag Aceh Besar dan masyarakat Aceh Besar yang telah membantu masyarakat Palestina. Bantuan ini disalurkan langsung oleh lembaga IBS dalam bentuk makanan, air bersih, dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat Gaza.

Semangat kepedulian dan solidaritas dari Kemenag Aceh Besar dan masyarakat Aceh Besar diharapkan dapat memberikan bantuan yang berarti bagi rakyat Palestina yang tengah menghadapi cobaan berat.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top