Penyerahan Donasi Keluarga Besar Kemenag Kota Banda Aceh oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh H Salman S.Pd M.Ag bersama para kasi, K2 Madrasah, dan Penyuluh KUA melalui Kanwil Kemenag Prov Aceh diwakili oleh Kabag TU H Ahmad Yani S.Pd.I di rekening Kemenag Aceh Peduli, bertempat di Kanwil Kemenag Prov Aceh. Foto : Humas Kemenag Kota Banda Aceh

lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banda Aceh secara resmi menyerahkan donasi kemanusiaan senilai Rp. 385.575.000,- untuk membantu Rakyat Palestina. Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh, H Salman SPd MAg, bersama dengan para Kasi Kantor Kementerian Agama, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, serta pengurus K2 Madrasah, telah menyerahkan donasi ini kepada Kanwil Kemenag Aceh Provinsi Aceh. Kamis, 23 November 2023.

Donasi ini merupakan hasil dari dua tahap pengumpulan dana. Tahap pertama berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 120.824.000,- yang telah ditransfer ke rekening Kemenag Aceh Peduli. Sementara pada tahap kedua, dana sebesar Rp. 264.751.000,- berasal dari sumbangan berbagai lembaga pendidikan agama seperti RA, MI, MTs, KUA, Penyuluh Agama, dan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. Dana tahap kedua ini disalurkan melalui rekening donasi Kedutaan Palestina 123-000-0101-22-2 Bank Mandiri atas nama Embassy of the State of Palestine.

“Harapan kami agar donasi ini bermanfaat pada Rakyat Palestina yang ditimpa musibah dan bagi saudara-saudara kami yang telah memberikan sumbangan sangat berharga dan bernilai ini. Semoga Allah SWT memberikan balasan kebaikan dunia dan akhirat."

Penyerahan Donasi dari Kemenag Kota Banda Aceh  diwakili oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf Syarifah Zaitunsari S.Pd.I, M.Ed ke rekening Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia. Foto : Humas Kemenag Kota Banda Aceh

Kakankemanag Banda Aceh  juga menyampaikan penghargaan dan salut atas kedermawanan warga Kemenag Kota Banda Aceh mulai dari peserta didik RA, MI, MTs dan MA juga para guru,  penyuluh agama, para penghulu dan Kepala KUA serta para Kepala Madrasah serta seluruh pegawai dilingkup Kementarian Agama Kota Banda Aceh dengan hati yang ikhlas mampu menyumbangkan dana sebesar tersebut diatas untuk itu saya ucapkan terimakasih.

Sementara itu, Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh atas nama Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih atas sumbangan yang sangat berarti dari Keluarga Besar Kemenag Kota Banda Aceh. Donasi yang cukup besar ini diharapkan menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk turut peduli terhadap saudara seiman dan seagama yang sedang membutuhkan bantuan.

Donasi ini tidak hanya sekadar bantuan finansial, tetapi juga merupakan ungkapan solidaritas dan kepedulian yang mendalam dari masyarakat Kemenag Kota Banda Aceh untuk meringankan beban saudara kita di Palestina yang tengah mengalami kesulitan. Semoga kepedulian ini dapat menjadi contoh bagi semua untuk turut membantu sesama dalam situasi sulit seperti ini.(Cek Man/Ami)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top