LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Mukam Zahri SAg, seorang penyuluh Madya di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Montasik, meraih penghargaan Juara I sebagai penyuluh aktif Kategori PNS dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai keagamaan. Dalam acara penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, Mukam Zahri diakui atas dedikasinya dalam memberikan penyuluhan keagamaan kepada warga di wilayahnya.

Prestasi ini tidak hanya mencerminkan komitmen Mukam Zahri terhadap tugasnya sebagai penyuluh, tetapi juga hasil dari upayanya dalam menyebarkan pemahaman agama secara inklusif dan bersifat edukatif di Kecamatan Montasik. Sebagai seorang penyuluh Madya, Mukam Zahri aktif mengadakan berbagai kegiatan penyuluhan, seperti ceramah agama, diskusi kelompok, dan kegiatan keagamaan lainnya. Keberhasilannya dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat setempat turut berkontribusi pada penerimaan positif terhadap pesan-pesan keagamaan yang disampaikannya.

Sementara penyuluh aktif PNS yang meraih Juara II atas nama Syatriah SAg MAg (KUA Darul Imarah) dan Juara III Yusriana SHi (KUA Ingin Jaya). Untuk kategori penyuluh aktif non PNS Juara I diraih Rouzatun Jannah (KUA Kuta Cot Glie), Juara II Baihaqi SPdI MSi (KUA Sukamakmur) dan Juara III Zulfadli SPdI (KUA Indrapuri)

Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan  gelaran malam apresiasi dan doa bersama bagi Palestina serta penyerahan penghargaan bagi ASN berprestasi baik kepala KUA, Penyuluh, kepala Madrasah, guru serta siswa-siswi sekabupaten Aceh Besar dari rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar. 


Kasi Bimas Islam, H Akhyar usai pemberian penghargaan mengatakan bahwa penilaian bagi penyuluh Aktif sudah di mulai sejak awal tahun 2023 yang lalu ketika turun monitoring ke KUA semua tim sudah menilai tanpa di sadari oleh KUA dan penyuluh. Di akhir tahun 2023 tim terakhir turun kelapangan dan hanya fokus pada nominasi 6 penyuluh dan akhirnya Mukam Zahri terpilih.

Tujuan dari penghargaan ini adalah agar seluruh penyuluh lebih giat dan aktif lagi dalam bekerja dan melayani masyarakat serta untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 dan kegiatan ini terus akan di lakukan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar. H Saifuddin SE menaruh simpati dan apresiasi terhadap kreasi yang dilakukan jajaran Bimas Islam semoga ini terus dikembangkan dan di tingkatkan di masa akan datang. 

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top