Seorang pria berdedikasi, Ahmad Afdhil, S.E., telah menorehkan jejak panjang dalam dunia pembangunan dan pengabdian masyarakat. Lahir di Aceh Besar, 6 Juli 1984, pria asli Indrapuri ini merupakan sosok yang memiliki integritas tinggi dan semangat juang untuk kemajuan daerahnya.

Ahmad Afdhil menyelesaikan pendidikan tinggi S1 di bidang Manajemen di Universitas Serambi Mekkah pada 8 Agustus 2015. Pendidikan formalnya yang solid menjadi landasan untuk kiprahnya dalam memajukan masyarakat.

Dengan latar belakang pendidikan tersebut, Ahmad Afdhil telah mengemban berbagai peran strategis dalam pemerintahan setempat. Mulai dari menjadi Sekretaris Mukim Kecamatan (2011-2020) hingga Pj. Imum Mukim Reukih (2020-2021), serta Pendamping Lokal Desa (2021-sekarang), ia terus berkomitmen dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Pengalaman organisasinya juga mencerminkan dedikasinya terhadap kemanusiaan dan sosial. Menjabat sebagai Ketua Umum IPPEMINDRA dan Forum Ukhwah TKQ-TPQ-TQA, serta menjadi Anggota Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Aceh dan Ketua Umum PDPM Aceh Besar, Ahmad Afdhil merangkul berbagai sektor untuk menciptakan sinergi pembangunan. Mentalnya yang sudah ditempa organisasi menjadikan dirinya tahan terhadap berbagai persoalan yang dihadapi 

Sebagai Wakil Sekretaris KNPI Aceh Besar dan DPD BKPRMI Aceh Besar, Ahmad Afdhil juga aktif dalam kegiatan keagamaan dan kebangsaan. Keikutsertaannya dalam berbagai organisasi menjadi bukti komprehensif perannya dalam menciptakan harmoni dan kemajuan.

Di ranah pekerjaan, Ahmad Afdhil tidak hanya berfokus pada administrasi desa. Sebagai Pendamping Lokal Desa, ia terlibat langsung dalam pertemuan dengan Menteri Desa saat berkunjung ke Aceh bersama para pendamping lainnya, memperkaya wawasan dan kontribusinya terhadap kebijakan pembangunan nasional. Peningkatan kapasitas tenaga pendamping profesional juga menjadi salah satu fokusnya untuk mendukung kemajuan masyarakat dengan latar belakang kemampuan di bidang Teknologi Informasi Komputer sebagai skill mumpuni.

Tinggal di Gampong Cureh, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Ahmad Afdhil terus menjaga akar dan koneksi langsung dengan masyarakat yang menjadi pangkal perjuangannya. Profilnya mencerminkan perjalanan seorang pemimpin lokal yang tidak hanya berbicara, tetapi juga bertindak nyata demi kesejahteraan dan kemajuan bersama.

Berkat berbagai pengalaman itu, Ahmad Afdhil memberanikan diri untuk naik menjadi Calon Anggota Legistatif di DPRK Aceh Besar Dapil 4 dari Partai PKB.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top