LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR – Penceramah kondang, Tgk Muhammad Yani atau yang lebih dikenal dengan Waled Meuraxa dari Pidie Jaya menjadi penceramah dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1445 Hijriah, yang diselenggarakan di halaman Masjid At Taqwa Lampupok, Indrapuri, Aceh Besar, Rabu (7/2/2024) malam.

Dalam ceramahnya, Waled Meuraxa mengingatkan kembali kepada masyarakat, khususnya umat Islam bahwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa luar biasa bagi kerasulan Nabi Muhammad SAW.

Dalam peristiwa yang tidak mudah dipikirkan akal manusia itu, Allah memberikan perintah kepada umat Islam melalui Nabi terakhir untuk menunaikan ibadah shalat.

“Shalat merupakan peringatan langsung dari Allah yang tidak ada tawar menawar. Tidak ada alasan bagi kita umat Islam untuk tidak melaksanakan, kecuali berhalangan secara syar’i, terutama kaum perempuan” kata Waled Meuraxa tegas.

“Bagi laki-laki, tidak hanya shalat wajib, shalat jumat pun menjadi suatu kewajiban bagi yang sudah akil baligh. Suami atau lelaki yang tidak tahu masjid untuk shalat Jumat maka sang istri perlu mempertanyakan status suami tersebut Islam atau bukan,” lanjut Waled Meuraxa disambut tawa para hadirin yang hadir.

Dalam ceramah yang dihadiri ratusan masyarakat kemesjidan Lampupok itu, Waled Meuraxa mengajak agar masyarakat membudayakan shalat berjamaah, karena punya pahala yang lebih besar daripada shalat sendirian.

Waled Meuraxa juga meminta masyarakat supaya selalu memuliakan malam Isra Mi’raj. Dengan gaya khasnya Waled turut mengapresiasi remaja masjid dengan terselenggaranya acara itu.



Acara peringatan Isra Mi’raj ini diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMA) At Taqwa Lampupok yang tergabung dalam Kabinet “Meusyuhu”. 

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Indrapuri diwakili Kasi PMG, Hendra Saputra ST, Koramil, Polsek, Keuchik se kemesjidan At Taqwa Lampupok, Imam Masjid dan tokoh masyarakat setempat.

Sebelum penyampaian ceramah, Ketua Panitia Kegiatan, M Amin, menyebut kegiatan Isra Miraj merupakan agenda tahunan remaja masjid selain beberapa kegiatan rutin lainnya. Peringatan tersebut kata M Amin, selain untuk menyemarakkan syiar Islam, juga mengajak kaum muslimin untuk memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT. M Amin selaku Ketua Panitia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dengan terselenggaranya acara itu.

Sementara Ketua Remaja Masjid At Taqwa Lampupok, Adil Azrial Akhbar menyebut melalui peringatan Isra Miraj diharapkan menjadi pelajaran agar umat Islam senantiasi memperteguh keyakinan dan sikap istiqamah dalam meneladani perjuangan Rasulullah SAW.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilantunkan oleh Tgk Amar Khadafi. Hadirin terlihat hening dalam lantunan indah ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh salah seorang remaja masjid At Taqwa Lampupok ini. Usai pembacaan ayat Suci Al Quran, dilanjutkan dengan shalawat pada Nabi Muhammad yang diikuti seluruh masyarakat yang hadir sebagai bentuk kecintaan pada Nabi Muhammad SAW. Para hadirin yang hadir juga disuguhi dengan penampilan tim rapai geleng yang menambah suasana menjadi ramai dan meriah.

Reportase: Cek Abrar/M Ikbal Hilmy

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top