LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Gerakan Ummahat Peduli Anak Yatim (GEUPAY) Dayah Thalibul Huda Bayu kembali menyalurkan dana bantuan untuk 12 anak yatim Rp 12 juta di rumah kediaman Abi Hasbi Al-Bayuni, Bayu Lamcot Darul Imarah Aceh Besar, Rabu, (28/2/2024).

Menurut Pimpinan Dayah Thalibul Huda Bayu  Abi Hasbi Albayuni, gerakan sosial ini dipimpin dr. Israwati dibawah koordinasi pimpinan Dayah Thalibul Huda.  “Penyerahkan santunan yang keempat kalinya ini setelah penyaluran yang sama beberapa bulan lalu,” ujarnya.




Abi Hasbi menjelaskan, dana bantuan disalurkan kepada anak yatim yang berusia di bawah 15 tahun sebanyak 12 santri dan santriwati, dengan jumlah santunan masing-masing sebesar Rp 1 juta per santri. 

“Semoga bantuan yang diinfakkan para kaum ibu donatur ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan mengurangi beban orang tua yang pada umumnya berada di bawah garis kemiskinan,” ungkapnya. 

Sementara Pimpinan GEUPAY dr. Israwati menambahkan, dana yang terkumpul seluruhnya berjumlah Rp 52,5 juta, yang disalurkan Rp 12 juta, sehingga masih tersisa dana anak yatim Rp 40,5 juta. 

“Kiranya gerakan sosial ini menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk gemar bersedekah, berinfak, dan berwakaf, terutama dalam menyantuni anak yatim,” pungkasnya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top