lamurionline.com -- Singkil - Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan tahun 1445 H, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Singkil mengadakan program tausiyah ba'da Dzuhur di Masjid Agung Nurul Makmur Kabupaten Aceh Singkil.

Program tausiyah ba'da Dzuhur ini diadakan setiap hari kerja ASN, mulai dari Senin hingga Kamis. Tausiyah perdana untuk tahun ini dimulai pada Rabu, 13 Maret 2024, yang disampaikan oleh Ust. Yasilri Al Faraby, S.PdI.

Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil, Mustafa Naibaho, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengisi dan memeriahkan bulan suci Ramadhan. Targetnya selain jamaah yang melaksanakan salat Dzuhur di Masjid Agung Nurul Makmur, juga para ASN baik yang bekerja pada instansi vertikal maupun instansi Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

“Program ini telah dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2019, dan kita berharap dapat memberikan edukasi dan pencerahan bagi jamaah yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” ujar Mustafa.

Dia menambahkan bahwa dengan materi yang disampaikan oleh para penceramah, diharapkan dapat meningkatkan kualitas amal ibadah puasa yang dilaksanakan oleh jamaah. Program ini menjadi salah satu sarana untuk memperdalam pemahaman keagamaan dan memperkuat keimanan umat Islam di Aceh Singkil.

Semoga program tausiyah ba'da Dzuhur ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh jamaah yang mengikutinya, serta mengukuhkan kebersamaan umat dalam merayakan bulan suci Ramadhan.(Mustafa N/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top