lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menegaskan semangat untuk tetap aktif dan kreatif dalam beribadah dan beraktivitas di bulan suci Ramadhan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H. Saifuddin, SE, dalam ceramah perdana di Mushalla Al Ikhlas.

Dalam ceramah singkatnya, H. Saifuddin mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan tindakan bermalas-malasan, melainkan menggunakan momen Ramadhan untuk meningkatkan produktivitas. “Meskipun tidur bagi orang yang berpuasa adalah ibadah, namun memanfaatkan waktu dengan maksimal akan memberikan manfaat yang lebih besar,” ujarnya.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar telah merencanakan beragam kegiatan dalam bulan suci ini, termasuk ceramah setiap hari kerja setelah salat Zhuhur, santunan anak yatim, dan Tadarus Al Qur'anul Karim yang ditargetkan akan khatam pada tanggal 17 Ramadhan, sekaligus peringatan Nuzulul Qur'an . Selain itu, kegiatan buka puasa bersama juga akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret mendatang.

Menjelang memasuki bulan Ramadhan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar telah menyelenggarakan acara Tarhib Ramadhan di Masjid Babussalam, Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya. Kepala Seksi Bimas Islam, H. Akhyar, menjelaskan bahwa setiap hari menjelang berbuka puasa juga dilakukan ceramah Ramadhan di Radio Mora Aceh 91,5 FM, bekerja sama dengan Ikatan Penyuluh Republik Indonesia (IPARI) dan kelompok Penyuluh (POKJA LUH) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar.

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Aceh Besar, H. Khalid Wardana, menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan setiap tahun ini bertujuan untuk menyebarkan semangat keberkahan bulan Ramadhan hingga ke seluruh pelosok desa. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merasakan keberkahan dan keutamaan dari bulan suci ini. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top