Sekretaris Prodi S2 KPI Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Azman, M.I.Kom menyerahkan sertifikat kepada Pemateri Workshop Karya Tulis Ilmiah, Dr. Muhajir Al Fairusy, MA. Pada Sabtu (2/3/2024) di Ruang Rapat Direktur Pascasarjana kampus setempat.

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Program Studi S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang berkolaborasi dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) Nahdlatul Ulama (NU) Aceh.

Workshop ini mengahadirkan Peneliti Antropologi LAKPESDAM NU Aceh, Dr Muhajir Al Fairusy MA yang merupakan Dosen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Sabtu (2/3/2024).

Wakil Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof Dr T Zulfikar MEd dalam sambutannya mengapresiasi Prodi S2 KPI UIN Ar-Raniry selaku penyelenggara acara, yang telah menghadirkan pemateri berpengalaman dan berprestasi di bidang publikasi ilmiah. 

Sementara itu, Peneliti LAKPESDAM NU Aceh, Dr Muhajir Al Fairusy MA, menyampaikan penekanan pada prinsip menulis one day one page, sebuah konsep penting yang menekankan konsistensi dalam menulis untuk menghasilkan karya tulis ilmiah yang berkualitas.

“Kunci utama menjadi penulis adalah menulis, menulis, dan menulis. Bagi orang Aceh, ini menjadi kunci utama karena kebiasaan hidup berkopinya telah membentuk budaya lisan. Disiplin dalam menulis mengubah kebiasaan berbicara menjadi menulis,” ungkapnya.



Muhajir juga berbagi pengalamannya sebagai seorang reviewer untuk jurnal terindeks Scopus, menekankan pentingnya merujuk pada referensi yang berkualitas untuk memperkaya hasil penulisan.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Prodi S2 KPI UIN Ar-Raniry, Azman M IKom selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, peserta pada kegiatan ini merupakan mahasiswa yang berjumlah 20 orang. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top