lamurionline.com -- Aceh Barat –Ratusan anggota Majelis Pengajian Bale Manyang Woyla, yang diasuh oleh Waled Abdullah Arief Woyla menghadiri Pengajian Akbar menjelang Ramadhan di Dayah Miftahul Jannah Woyla, Aceh Barat, Jum'at malam,  (1/3/2024).

Humas Pengajian Bale Manyang Woyla Tgk Arika Amalia SPd mengatakan, pengajian akbar tentang iktiqad tauhid ahlussunnah waljamaah dengan rujukan kitab tasawuf berbahasa Melayu  Siyarus Salikin, yang diususun oleh Syeh Abdus Samad Al-Falimbani. 

Pemateri dari Malaysia, Tgk H Safwan yang merupakan salah seorang murid Waled Abdullah Arief menjelaskan dalam pengajian tersebut, bahwa kata ahlussuunnah waljamaah menunjuk makna kepada orang-orang yang benar-benar mengenal syariat Islam yang dibawa oleh Rasulullah saw. 

“Iktikad ahlussunnah waljamaah harus diajari kepada anak-anak. Tentu saja tidak perlu mengajarkan dengan  dalil yang rinci atau mendalam, sebab mereka cukup dengan mengenal sifat Allah dan para nabi saja,” ungkapnya.

 

Safwan berpesan, agar senantiasa tekun belajar ilmu tauhid, terutama itiqad tauhid ahlussunnah waljama'ah, supaya tauhid lebih bersih dan matang, mengingat banyak berkembang pemahaman menyimpang di akhir zaman.

Ia juga berharap Majelis Pengajian Bale Manyang Woyla terus berkembang dalam membumikan berbagai bentuk pengajian, khususnya seantero Woyla Raya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top