lamurionline.com -- Singkil - Memasuki malam kedua Ramadhan 1445 H, seperti biasa sebelum melaksanakan shalat tarawih di Masjid Baitussalihin Kampung Pulo Sarok Singkil, sebelumnya di isi dengan tausiyah atau ceramah agama.

Pada malam ini Selasa, 12/03/2024 tausiyah di sampaikan oleh Ust. Rizky Al, S.Sos I adalah seorang Da'i Perbatasan Aceh.

Dalam tausiyahnya Ust. Rizki Al menyampaikan bahwa bulan ramadhan ini adalah sebagai bulan berkah, di mana pada bulan suci ramadhan ini kita banyak mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Sebagai kaum muslim, kedatangan bulan suci Ramadan merupakan sesuatu yang amat membahagiakan. 

Pada bulan suci ini, banyak keberkahan yang Allah SWT berikan kepada kaum muslim. Di antaranya, pada bulan Ramadan, pintu-pintu surga di buka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.

Disamping itu juga pada bulan ramadhan ini terjadi peningkatan amal ibadah yang di lakukan oleh kaum muslimin dan muslimat ujarnya.

Selain Syahrul Mubarak, Ust. Rizky juga menambahkan bahwa bulan ramadhan ini juga disebut sebagai Syahrul Qur'an atau bulan  Al -Qur'an di mana pada bulan suci ramadhan ini momentum turunnya kitab suci Al-quran umat Islam yang menjadi pedoman hidup umat Islam.

Sehingga pada bulan ramadhan ini kita saksikan umat Islam banyak membaca Al-quran, sebab bulan ramadhan ini adalah bulannya Al-quran.

Menurut Ust. Rizky Al, bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang penuh dengan keberkahan yang diberikan Allah SWT kepada umat Islam. “Kedatangan bulan suci Ramadhan merupakan sesuatu yang sangat membahagiakan bagi kaum Muslim,” tambahnya.

Ust. Rizky menjelaskan bahwa di bulan suci ini, pintu-pintu surga terbuka, pintu-pintu neraka tertutup, dan setan-setan dibelenggu. Hal ini memberikan kesempatan bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan amal ibadah yang lebih banyak.

“Tidak hanya itu, bulan Ramadhan juga disebut sebagai Syahrul Qur'an, bulan Al-Qur'an. Momentum turunnya kitab suci Al-Qur'an sebagai pedoman hidup umat Islam,” ungkap Ust. Rizky.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top