LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR – Usai sukses meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ ke – 32 Tingkat Kemesjidan At Taqwa Lampupok, Kafilah Gampong Seureumo kembali unjuk kebolehan dengan meraih Juara Umum di MTQ Ke – 9 Tingkat Kemesjidan Baburridha Lam Ilie, Indrapuri, Aceh Besar.

Kepastian ini diperoleh usai Koordinator Dewan Hakim, Ahmad Afdhil SE membacakan Surat Keputusan (SK) Pemenang pada MTQ Ke – 9 Tahun 2024, Kamis (4/4/2024) malam. Seureumo menjadi Juara Umum 1, sementara posisi ke 2 diraih Kafilah Gampong Ulee Kareung dan posisi ke 3 diraih Kafilah Gampong Reukih Dayah.

Keuchik Gampong Seureumo, M Basir Yusri didampingi Pembina dan Official, Tgk Akmal Ibrahim mengapresiasi kegigihan para peserta. Keuchik Yusri, menyebut raihan prestasi di dua tempat ini tidak lepas dari pembinaan dilakukan secara intensif sehingga berhasil mencapai hasil yang maksimal. “Ke depan kita akan terus melakukan pembinaan-pembinaan agar generasi Gampong Sereumo bisa meraih prestasi hingga ke tahap berikutnya,” ujar Keuchik Yusri.


Pelaksanaan MTQ Ke – 9 Masjid Baburridha Lam Ilie diiikuti 9 Kafilah, yaitu kafilah Gampong Reukih Dayah, Reukih Keupula, Meunara, Lam Ilie Mesjid, Lam Ilie Teungoh, Lam Ilie Ganto, Seureumo, Ulee Kareung dan Kafilah Remaja Masjid yang memperlombaka 9 cabang lomba.

Pelaksanaan MTQ tersebut ditutup Hasballah SAg, salah satu anggota DPRA terpilih yang disaksikan Camat dan masyarakat se kemesjidan Baburridha Lam Ilie. Hasballah dalam arahannya turut mengapresiasi semangat panitia hingga acara sukses digelar, Hasballah menyebut akan terus dan ikut mendukung setiap kegiatan kemesjidan dan syiar islam. Dirinya berharap kegiatan ini tidak hanya eksis di level gampong, tapi berkaloborasi dan bersinergi hingga tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan provinsi agar generasi mendatang untuk terus melek dengan Al Quran. “Terakhir saya juga berpesan, untuk tetap menjaga kesatuan dan istiqamah dalam membumikan Al Quran. Semoga qori qoriah ini bisa bermanfaat di masa depan untuk menghidupkan masjid-masjid. Ini adalah modal dasar dan menjadi keuntungan tersendiri untuk para qori qoriah, sukses selalu!,” ujar Hasballah serata menutup acara dengan resmi.









Hal senada disampaikan Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM, dimana pihak kecamatan akan terus berupaya menfasilitasi pelaksanaan MTQ tidak hanya terhenti di tingkat Gampong, namun para juara dari seleksi masjid atau gampong ini bisa terus meraih sukses hingga ke level kabupaten melalui pelaksanaan MTQ secara berjenjang.

Sementara Imam Masjid Baburridha Lam Ilie, Tgk Suryadi Jamil dalam sambutannya mengajak para generasi muda untuk memanfaatkan teknologi dan media social untuk beribadah, bukan untuk hal-hal yang melalaikan. “Faktor era digital harus bisa mengubah masyarakat dan generasi ke arah yang lebih bijak, agar dampak negatifnya bisa mengurangi rusaknya moral generasi muda.” ujar Tgk Suryadi.

Penutupan MTQ Ke – 9 Masjid Baburridha Lam Ilie turut dimeriahkan penampilan Rapai dari Sanggar Geuma Pasee Nanggroe, Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) yang baru saja meraih juara grand prix, International Competition Folk Dance and Music Festival, di Praha, Republik Ceko. 

Hadir pada penutupan itu anggota DPRK, Firdaus SE, Muspika Plus, Mukim Reukih, Mahya Zakwan SAZg, LPTQ Kecamatan,Ketua MAA Kecamatan, para Keuchik, tokoh dan tamu undangan lainnya.

Liputan: Cek Abrar


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top