LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1444 H, Pengurus Remaja Masjid dan Badan Kemakmuran Masjid Asy - Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar menggelar buka puasa bersama masyarakat se Kemesjidan, Kamis (4/4/2024). Acara yang diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat lima Gampong di Lampanah serta menyebarkan pesan kebersamaan dan keberkahan di bulan suci Ramadan.



Dalam kegiatan itu, pihak Masjid Asy -Syuhada mengajak seluruh jamaah dan masyarakat setempat senantiasa berdoa supaya ibadah puasa Ramadan tahun ini penuh dengan kebahagiaan dan diberikan kesehatan. Sekaligus bentuk penyemangat agar segala amalan di bulan Ramadan mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT.




Rangkaian acara diawali dengan kebersamaan sejak siang harinya, dengan persiapan masak kuwah beulangong secara bersama-sama. Dilanjutkan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah. “Bersyukur kepada Allah SWT karena tahun ini dipertemukan kembali dengan Ramadan dan bisa mempererat tali silaturahmi,” ujar Dian Maulidi, Ketua Umum Remaja Masjid Asy Syuhad Lampanah. 


Pantauan Redaksi yang ikut serta dalam kegiatan itu, suasana hangat dan penuh kebersamaan terasa di Masjid Asy Syuhada ketika masyarakat tua dan muda berkumpul untuk berbuka puasa bersama. Acara buka puasa bersama ini menjadi momentum yang dinantikan oleh banyak orang setiap tahunnya, di mana selain berbagi hidangan berbuka, juga terjadi interaksi sosial yang positif antara masyarakat Lampamah. 

Turut hadir beberapa tokoh masyarakat Lampanah dan beberapa tamu undangan lainnya.

Liputan: Redaksi


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top