lamurionline.com -- Singkil — Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Kemenag Aceh Singkil laksanakan tes urine bagi seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil bertempat di Aula PLHUT Kemenag Aceh Singkil, (Senin 22/04/2024).

Kegiatan tes urine para ASN itu di pisah, untuk ASN Laki-laki di gelar di lantai bawah Gedung PLHUT sedangkan untuk  ASN perempuan di gelar di Lantai 2 Gedung PLHUT. 


Para ASN tersebut dipanggil secara bergilir untuk melakukan tes air seni sedangkan panitia telah menyiapkan wadah kecil untuk menyimpan air seni tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, MA mengatakan “Bahwa kegiatan tes urine ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh perihal pelaksanaan deteksi dini narkotika bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

Kegiatan tes urine itu dimulai pukul 09.00 Wib pagi sampai dengan selesai. Total jumlah ASN yang akan melakukan tes utine sebanyak 178 pegawai ungkap Kepala Kankemenag Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag.,MA.

Lebih lanjut H. Azhar menambahkan bahwa kegiatan ini di gelar dalam rangka deteksi dini untuk mengetahui ada tidaknya pegawai yang terjangkit narkoba, dan demi mencegah adanya penggunaan barang terlarang tersebut demi mewujudkan Indonesia bersinar bersih dari narkoba.


Pada kesempatan itu ketua penyelenggara deteksi dini dari BNNK Aceh Selatan Helmi Rahma, S.KM mengatkan “Setelah dilakukan tes urine secara keseluruhan dan hasilnya 100% dinyatakan Negatif, tidak ada yang terjangkit narkoba”.

"Alhamdulillah hasil pemeriksaan seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupten Aceh Singkil 100% Negatif” demikian akhiri Helmi.(Mustafa N/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top