LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Aceh, Ustaz Fachruddin Lahmuddin MPd, menegaskan pentingnya menjalin pertemanan dan persahabatan dalam lingkungan umat Islam berlandaskan pada ketakwaan kepada Allah SWT, bukan semata-mata karena kepentingan tertentu.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada acara Halal Bihalal DMI Aceh di kediaman dr Marzuki, di kawasan Blang Oi, Banda Aceh, pada Rabu sore (1/5/2024).

Ustaz Fachruddin menambahkan, pertemanan yang dibangun oleh umat Islam haruslah murni dan tulus, mengikuti ajaran Islam yang mengajarkan persaudaraan, kebaikan, dan tolong-menolong antar sesama manusia. 

"Pertemanan yang terjalin karena Allah SWT akan lebih kokoh, karena didasarkan pada prinsip saling menghormati, menyayangi, dan saling mendukung dalam kebaikan. Misalnya kita takziah bukan karena anak seorang pejabat penting," tegasnya.


Pada kesempatan tersebut Ustaz Fachruddin juga menyampaikan perkembangan DMI Aceh yang akan bermusyawarah akhir periode pada penghujung tahun 2024. “Jadi, saya harus merawat pertemanan karena Allah, bukan karena ingin dipilih lagi nanti,” ungkap penceramah Masjid Raya Baiturrahman ini.      

Acara Halal Bihalal tersebut dihadiri sejumlah pengurus DMI, tokoh masyarakat, mantan pejabat, aktivis dakwah, ulama Aceh, jamaah shubuh BBC, termasuk para imam Masjid Raya Baiturrahman seperti Prof Azman Ismail, Munawir Darwis, dan Ivan Aulia.  (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top