LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh MIN 27 Aceh Besar  dalam ajang  OLIMPIADE ACEH SCIENCE KOMPETITON & SEMINAR PENDIDIKAN NASIONAL tahun 2024 yang  berhasil keluar sebagai JUARA UMUM. Minggu, (19/5/2024) setelah mengumpulkan perolehan mendali terbanyak, mengungguli sekolah lain yang turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Acara yang digelar oleh OLIMPIADE INDONESIA (OI) bekerjasama dengan HMPS Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang berlangsung di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEBI) UIN Ar-Raniry yang diikuti oleh siswa-siswa berbakat tingkat SD-SMA. Ada dua cabang perlombaan yang dapat diikuti oleh tingkat SD yaitu bidang studi IPA dan Matematika. 

Berikut sekolah yang memperoleh juara umum pada olimpiade ini diantaranya:

-Juara umum tingkat SD diraih oleh MIN 27 Aceh Besar

-Juara umum tingkat SMP diraih oleh MTS Darul Ikhsan

-Juara umum tingkat SMA diraih boleh MAN Darul Ikhsan

Pada  lomba ini MIN 27 Aceh Besar menunjukkan performa gemilang sebagai juara umum tingkat SD/MI.

Tingkat SD - Matematika

Juara 1 : Syatir Azzafir ( Min 5 B. Aceh ) Juara 2 : M. Rasya Ataya ( Min 5 B.Aceh) Juara 3 : Syaila Atasya ( Min 27 A. Besar ) Harapan 1 : Bintang Umamia ( Min 5 B. Aceh ) Harapan 2 : Syarifah Nadhira ( Min 6 Model )

Harapan 3 : M. Raditiya Athala ( Min 5 B. Aceh )

Tingkat SD - IPA

Juara 1 : M. Azhar Syafiq ( Min 27 A.Besar ) Juara 2 : Salsa Ulfiatul Zikra ( Min 27 A.Besar ) Juara 3 : Filza Amania Silma ( Sd IK Nurul Quran )

 Harapan 1 : Muhammad Irsyad ( Min 27 Aceh Besar) Harapan 2 : M . Alif Aulia ( Cairo ) Harapan 3 : Nafisah Zida Putri ( Min 6 Model )

"Alhamdulillah akhirnya kita mendapatkan juara umum kembali" ujar Naswati, S. Ag selaku Kepala Madrasah MIN 27 Aceh Besar yang  turut bangga dan terharu atas prestasi yang diraih oleh peserta didik yang kembali mengharumkan nama Madrasah. Selain itu, Naswati juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah melatih peserta didik hingga menjadi juara.

Sementara Masriana, S.Pd.i , Waka kurikulum yang juga mewakili madrasah untuk menerima piagam sebagai juara umum juga mengucapkan selamat kepada peserta didik yang telah mengharumkan nama madrasah. 

Nurul Izzah, S.Mat. dan Desi Ermi, S.Pd selaku guru pendamping yang hadir hari ini juga turut bangga atas keberhasilan yang diperoleh oleh peserta didik MIN 27 Aceh Besar.

Harapan Masriana bahwa apa yang diperoleh peserta didik hari ini akan menjadikan semangat baru untuk menghadapi kompetisi-kompetisi berikutnya dan membawa mimpi mereka untuk mengukir prestasi hingga ke tingkat internasional. (Akmal)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top