Ketua KIP Aceh Besar, T Khairun Salim melantik dan mengambil sumpah dalam Pelantikan PPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar Thn 2024 di Gedung Seulawah Hall-The Pade Hotel, Gampong Kameu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu (26/05/2024). FOTO/BEDU SAINI

lamurionline.com -- Kota Jantho – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar melantik sebanyak 1.812 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Seulawah Hall – The Pade Hotel, Gampong Daroy Kameu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, pada Minggu (26/5/2024).

Ketua KIP Aceh Besar, T Khairun Salim, dalam sambutannya, berharap agar PPS terpilih dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin, sehingga Pilkada di Aceh Besar dapat berjalan sukses seperti yang diharapkan. "Tolong jaga amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya, sehingga Pilkada di Aceh Besar berjalan dengan baik," ujar Khairun.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar, Drs. Sulaimi M.Si, menyampaikan selamat kepada para anggota PPS yang baru dilantik. Ia berharap sumpah yang telah diucapkan dapat dijalankan sesuai dengan amanah perundang-undangan.

Sulaimi juga menekankan bahwa seleksi masuk PPS bukanlah hal yang mudah. Dari puluhan ribu pendaftar, hanya 1.812 orang yang terpilih dan akan bertugas di 604 gampong yang ada di Aceh Besar. "PPS merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam menyukseskan Pilkada ke depan. Baik atau buruknya pemimpin yang lahir pada Pilkada tergantung pada PPS," tegasnya.

Lebih lanjut, Sulaimi mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab PPS sangat besar dalam pelaksanaan Pilkada. Oleh karena itu, kinerja PPS harus maksimal sesuai dengan harapan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan kolaborasi PPS dengan semua pihak, serta profesionalisme dalam menjalankan tugas meskipun ada calon dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sama.

"Kami mengingatkan kepada PPS agar selalu bekerja secara profesional dan proporsional. Walaupun ada calon dari TPS yang sama dengan anggota PPS, namun sebagai penyelenggara, PPS harus konsisten sesuai dengan sumpahnya," tegas Sulaimi.

Sekda juga berharap agar PPS dapat melahirkan pemimpin yang baik bagi Aceh Besar dan menyukseskan Pilkada 27 November 2024 mendatang. "Selamat dan sukses kepada PPS yang dilantik. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan tolong jaga amanah ini dengan baik, karena masa depan Aceh Besar ke depan berada di tangan PPS," jelasnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Forkopimda Aceh Besar, Ketua MPU Aceh Besar Tgk Nasruddin M, Kaban Kesbangpol Aceh Besar Sofian SH, perwakilan Disdukcapil Aceh Besar, Camat Montasik Yuslizar S.Sos, Banwaslu Aceh Besar, Ketua Adepsi Aceh Besar, anggota dan sekretariat KIP Aceh Besar, anggota PPK dan anggota PPS, serta tamu undangan lainnya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top