lamurionline.com -- Pulau Banyak - Dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari Lahirnya Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia ( IPARI ) Ke 1 Tahun 2024, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pulau Banyak Gelar kegiatan Zero Plastik.

Program Zero Plastik itu dilaksanakan dengan bersih-bersih sampah plastik di lingkungan Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan itu dilaksanakan atas inisiatif para santri TPA Miftahul Quran bersama PAI Pulau Banyak dengan tujuann untuk mengedukasi para santri TPA bagaimana menjaga kebersihan lingkungan sekitar Kata Ustadzah Momi Rizkia Penyuluh Agama Islam Pulau Banyak.

Lanjut Momi bahwa mengingat bahwa pada hari ini Minggu tanggal 26 Mei 2024 merupakan hari lahirnya Organisasi IPARI yang ke 1, maka kami Penyuluh Agam Islam Pulau Banyak bersama dengan Santri TPA Miftahul Quran melaksanakan kegiatan Zero Plastik.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengambil dan membersihkan sampah plastik yang rutenya mulai dari depan Sekolah TPA sampai ke halaman warga masyarakat.

Kegiatan ini juga dalam rangka mensosialisasikan keberadaan IPARI di Kecamatan Pulau Banyak yang merupakan salah satu destinasi Wisata di Kabupaten Aceh Singkil.

Tema yang di angkat pada Harlah IPARI ke 1 tahun 2024 ini adalah " Rawat Bumi dan Tebar Moderasi.(Mustafa N/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top