LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh H Amiruddin SE MSi melepas keberangkatan jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 11. Para jemaah diminta sering minum air, terutama zamzam saat di Tanah Suci mengingat cuaca sangat panas. 

Pelepasan jemaah berlangsung di Asrama Haji Embarkasi Haji di Jalan Teuku Nyak Arief, Banda Aceh, sore Sabtu, 8 Juni 2024, dan dihadiri Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh Drs H Azhari MSi serta sejumlah pejabat. Jemaah berjumlah 393 orang termasuk petugas berasal dari Kota Banda Aceh. 

"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah yang mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini," kata Amiruddin dalam sambutannya. 

Para jemaah diminta tidak meninggalkan kloter serta tidak berjalan seorang diri. Para jemaah juga diminta berkomunikasi dengan petugas kloter bila ada kendala selama berada di Tanah Suci.

Di dalam setiap kloter, kata Amiruddin terdapat pembimbing jemaah hingga tenaga medis. Dia berharap dapat melaksanakan ibadah haji hingga selesai dan menjadi mabrur. 

"Semoga para jemaah diberikan kelancaran di Tanah Suci hingga kembali ke tanah air," harap Amiruddin, mantan Sekdakot pada jemaah yang berangkat dari Balai kota itu. 


Selain itu, para jemaah juga diminta menjaga kesehatan sebaik-baiknya serta banyak makan buah dan sering minum. Hal itu mengingat cuaca di Arab Saudi sangat panas saat pelaksanaan ibadah haji sehingga jemaah rentan mengalami dehidrasi.

"Di sana disediakan air zamzam di mana-mana harus banyak minum supaya segar," ujarnya. 

Sesuai jadwal, jemaah kloter 11 akan berangkat menuju Arab Saudi pada pagi Ahad, 9 Juni 2024. Pesawat dijadwalkan akan take off dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar sekitar pukul 06.05 WIB.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top