lamurionline.com -- Aceh Besar, 06 Juni 2024 - MTsN 1 Aceh Besar bersiap-siap melaksanakan kegiatan Qurban dengan jumlah sapi terbanyak sepanjang sejarah madrasah pada perayaan Idul Adha 1445 H tahun ini. Pada hari ke-3 Raya Idul Adha, tepatnya Rabu, 19 Juni 2024, madrasah ini akan mengadakan penyembelihan sapi Qurban yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Kegiatan Qurban tahun ini menjadi sorotan karena jumlah sapi yang luar biasa banyaknya. Sebanyak lima ekor sapi akan dikurbankan, yang semuanya merupakan hasil sumbangan dari para Dewan Guru MTsN 1 Aceh Besar. Setiap ekor sapi akan dikurbankan oleh tujuh orang guru dengan biaya total sebesar Rp. 2.600.000 per orang, menunjukkan kerelaan dan kebersamaan para guru dalam menjalankan ibadah Qurban.

Setelah proses penyembelihan, daging Qurban akan dibagikan kepada siswa dan siswi kelas VII dan VIII. Harga per ekor sapi yang mencapai Rp. 17.500.000 hingga Rp. 19.500.000 menjadikan Qurban tahun 2024 di MTsN 1 Aceh Besar sebagai Qurban sapi terbanyak yang pernah dilaksanakan sejauh ini.

Aizuddin, S.Pd.I, Kepala MTsN 1 Aceh Besar, memberikan apresiasi dan harapannya agar semangat kebaikan ini terus membawa berkah bagi madrasah. Beliau merasa bangga dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi dari para Dewan Guru MTsN 1 Aceh Besar dalam melaksanakan Qurban tahun ini.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan keikutsertaan seluruh pihak dalam melaksanakan ibadah Qurban ini. Semoga dengan Qurban yang dilaksanakan dapat menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT dan memberikan berkah bagi semua yang terlibat. Mari kita terus tingkatkan kebersamaan dan semangat berbagi di MTsN 1 Aceh Besar untuk kebaikan bersama,” ujar Kepala MTsN 1 Aceh Besar.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, MTsN 1 Aceh Besar tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap sesama, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kebaikan dan berbagi kepada seluruh warga madrasah.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top