lamurionline.com -- Kota Jantho – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar, Fazlun ST MH, memberikan apresiasi tinggi kepada Rahmawati yang berhasil masuk 15 besar Nasional dalam ajang pemilihan Pustakawan Berprestasi tahun 2024. Rahmawati, yang merupakan pustakawan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Besar, akan diundang ke Jakarta dalam waktu dekat untuk mengikuti tahap selanjutnya dari kompetisi ini.

"Rahmawati adalah satu-satunya perwakilan dari Aceh yang berhasil mencapai prestasi ini. Hal ini patut diapresiasi dan menjadi motivasi bagi pustakawan lain di Aceh Besar khususnya," ujar Fazlun di Kota Jantho, Rabu (05/06/2024). Selain aktif sebagai pustakawan, Rahmawati juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Aceh Besar, yang menambah nilai lebih bagi dedikasinya.

Keberhasilan Rahmawati tidak hanya mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional, tetapi juga meningkatkan representasi daerah di skala nasional. Ia menyatakan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari bimbingan dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kepala Madrasah, Dewan Guru, pengurus IPI Aceh Besar, dan Pemkab Aceh Besar.

"Pencapaian ini karena doa, dukungan serta bimbingan semua pihak, Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Perpustakaan, Kankemenag, Kepala Madrasah serta teman-teman IPI Aceh Besar," ujar Rahmawati dengan rasa syukur.

Lolosnya Rahmawati sebagai finalis didasarkan pada Surat Keputusan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 64 Tahun 2024. Keputusan juri ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Hasil rapat pleno penilaian portofolio peserta yang tertuang dalam Berita Acara Penilaian Portofolio Peserta Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024 Nomor 6606/7/PPP.03.02/V.2024, tanggal 30 Mei 2024, dapat diakses di situs resmi Pusat Pembinaan Pustakawan Perpustakaan Nasional RI pada laman pustakawan.perpusnas.go.id. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top