Takengon, Aceh – Reza Hendra Putra asal Cabang Banda Aceh resmi terpilih sebagai Formateur/Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV yang diselenggarakan di Takengon. Acara yang berlangsung dari tanggal 7 Juni hingga 14 Juni 2024 ini bertempat di Aula Dinas Pendidikan Aceh Tengah.

Musda ke-XV Badko HMI Aceh kali ini menjadi ajang kompetisi yang ketat dengan tiga kandidat kuat yang bersaing memperebutkan posisi ketua umum. Selain Reza Hendra Putra, kandidat lainnya adalah Mohan Dinata dari Cabang Sigli dan Muhammad Fadli dari Cabang Lhokseumawe. Ketiganya telah melalui serangkaian proses seleksi dan pemaparan visi-misi yang ketat selama acara berlangsung.

Dengan mengusung gagasan “HMI Pilar Peradaban” Reza Hendra Putra berhasil meraih suara mayoritas dalam pemungutan suara akhir yang diadakan pada penutupan Musda. Dengan demikian, ia dinyatakan sebagai Ketua Umum terpilih Badko HMI Aceh periode berikutnya. 

Dalam pidato kemenangannya, Reza mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh kader HMI yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Ia juga berjanji akan membawa organisasi menuju arah yang lebih baik dan berkomitmen untuk mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.

"Ini adalah tanggung jawab besar yang saya emban, dan saya berkomitmen untuk terus memperjuangkan nilai-nilai HMI serta meningkatkan peran organisasi dalam pembangunan daerah dan nasional," ujar Reza dalam sambutannya.

Musda ke-XV Badko HMI Aceh kali ini tidak hanya menjadi ajang pemilihan ketua umum, tetapi juga momen refleksi bagi seluruh kader HMI untuk mengevaluasi dan merencanakan langkah-langkah strategis ke depan. Dengan terpilihnya Reza Hendra Putra, diharapkan Badko HMI Aceh dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat Aceh.(Cek Man/MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top