Lamurionline.com BANDA ACEH - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala melalui Badan Semi Otonom Aksi Kemanusian Mahasiswa akan melaksanakan Bakti Sosial pada tanggal 13-15 Desember 2012. Bakti sosial (baksos) ini merupakan kegiatan terbesar yang dilakukan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, dan merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

Bakti sosial terbesar se-Indonesia ini akan dipusatkan di Kabupaten Aceh Barat yang dibagi menjadi tiga zona. Ketiga zona tersebut tepatnya berada di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Samatiga, Meurebo dan Kawai XVI. Informasi yang didapat dari ATJEHPOSTcom, sekitar 800 mahasiswa kedokteran akan mengikuti kegiatan tersebut.
Kegiatan baksos itu direncanakan akan melakukan pengobatan massal, sunatan massal, pemeriksaan gigi dan mulut gratis, operasi bibir sumbing dan katarak gratis, terapi art movement, home visit dan aksi-aksi sosial lainnya.
"Tujuan dari bakti sosial ini adalah untuk implementasi tridarma perguruan tingi yang ketiga yaitu pengabdian masyarakat, dalam hal ini kita akan mencoba melakukan promosi dan penyuluhan kesehatan. Selain itu, kami juga berusaha memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Direktur Aksi Kemanusian Mahasiswa Kedokteran, Muhammad Abrar Azhar.
Selain itu, kata dia, AKMK 2012 ini juga merupakan sarana bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah, khususnya angkatan termuda agar bisa bersosialisasi dengan masyarakat.
"Sehingga diharapkan saat menjadi pelayan kesehatan baik yang akan menjadi dokter, dokter gigi, perawat dan psikolog tidak canggung lagi ketika harus berhubungan secara langsung dengan masyarakat," ujarnya.[bna]
SHARE :
 
Top