Lamurionline.com--AMERIKASERIKAT  – Kementerian luar negri AS Rabu kemarin (20/03/13) mengumumkan akan memberikan hadiah sebesar 5 juta dollar bagi siapa yang memberikan informasi tentang dua orang Amerika yang diduga menjadi anggota Gerakan bersenjata Somalia Asy-Syabab.
Situs kementerian luar negri AS menyebutkan nama mereka berdua yaitu Umar Syafiq Hamami dari Alabama dan Jihad Sarwan Musthafa dari California. Menurut laporan kemenlu  bahwa Hamami yang berusia 28 tahun telah pergi ke Somalia pada tahun 2006 dan bekerja sebagai komandan militer.
Hamami dinyatakan bersalah di pengadilan federal AS pada tahun 2009 atas tuduhan memberikan dukungan kepada para pejuang Somalia.
Hamami disertakan dalam daftar DPO paling dicari oleh Biro Investigasi Federal (FBI. Ia menggunakan nama samara seperti Abu Manshur Al-Amriki dan Farouk.
Begitu juga dengan pemuda yang satunya. Musthafa berumur 30 tahun telah meninggalkan Amerika menuju Somalia pada tahun 2005. Ia pun dinyatakan bersalah seperti Hamami di California tahun 2009. Ia pun menggunakan nama samara seperti Anwar Al-Amriki.
AS telah mengklasifisikan gerakan bbersenjata Somalia Asy-Syabab sebagai organisasi teroris dan mengancam kepentingan keamanan dan stabilitas nasional AS di timur Afrika.[usamah/imo] Sumber : (voa-islam.com)
SHARE :
 
Top